Kompas TV internasional kompas dunia

Israel Gempur Gaza untuk Balas Serangan Roket Palestina

Kompas.tv - 13 Mei 2021, 01:57 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Israel pada 12 Mei 2021 meningkatkan serangannya di jalur Gaza, menargetkan gedung bertingkat tinggi ketika roket militan Gaza dari Palestina menghujani hampir tanpa henti di beberapa bagian di Israel.

Sebuah bangunan berlantai sembilan yang diserang di video ini merupakan apartemen hunian, kantor perusahaan produksi medis, dan klinik gigi.

Serangan didahului oleh tembakan roket peringatan dari pesawat tak berawak. Tidak lama kemudian beberapa pesawat tempur Israel menghantam gedung itu lagi.

Bangunan ini rusak berat akibat serangan tetapi tidak ada kabar tentang korban jiwa.

Hal ini menandai pertempuran terberat dan terbesar antara Israel dan Palestina sejak 2014 lalu.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyebut berjanji untuk memperluas serangan sementara militan Gaza melepaskan rentetan roket ke arah Tel Aviv yang padat penduduk.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x