Kompas TV regional berita daerah

Cerita Korban Investasi Bodong 212 Mart

Kompas.tv - 11 Mei 2021, 04:25 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Beginilah keseharian Andika untuk bertahan hidup, setelah dirinya ditipu untuk investasi bersama komunitas koperasi 212 mart.

Setiap hari dirinya berjualan pentol keliling disekitaran Jalan Wahab Syahrani Samarinda, Kalimantan Timur. Andika merupakan salah satu investor sekaligus karyawan 212 mart Samarinda.

Sebelum bergabung, dirinya mendapat informasi dari grup media sosial whatsapp untuk melakukan investasi berbasis syariah dan membangun toko jual beli sembako yang dinamakan 212 mart Samarinda. Koperasi ini dipelopori P-N sebagai ketua dan H-B-H sebagai bendahara.

Namun berjalan waktu, bagi hasil yang dijanjikan tak didapatkan para investor yang telah menanamkan modalnya. Termasuk Andika bahkan Andika tak pernah menerima gajihnya sebagai karyawan 212 mart.


Hingga toko tersebut bangkrut, para investor belum menerima modal dan hasil dari investasi. Para penggagas komunitas koperasi 212 pun kini tak bisa lagi dikonfirmasi atau dihubungi untuk diminta pertanggung jawaban.

Dirinya berharap, kepolisian segera membekuk oknum dari penggagas 212 mart agar uang investasi bisa dikembalikan.

#InvestasiBodong#212Mart#InvestorTertipu



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Jawa Tengah dan DIY

Harga Bawang Naik

26 April 2024, 10:13 WIB

Close Ads x