Kompas TV regional berita daerah

Sajadah Batik Laris Manis Diburu Warga

Kompas.tv - 7 Mei 2021, 16:11 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Berawal dari kecintaannya pada batik, seorang perempuan di Kota Kediri sukses mendirikan usaha sajadah batik. Motifnya yang unik serta kualitasnya yang baik membuat sajadah batik ini diburu warga untuk beribadah salat tarawih ataupun Idul Fitri nanti.

Sejak pagi hari para pegawai di Numansa Batik Kota Kediri ini selalu sibuk membuat sajadah. Para pekerja dengan teliti melukis satu persatu kain sajadah untuk membentuk motif batik.

Ide pembuatan sajadah batik ini berawal dari kecintaan sang pemilik usaha pada kain batik. Berangkat dari situlah, Nunung Ariyanti kemudian mencoba menggunakan kain batik buatannya untuk dijadikan bahan sajadah.

Tidak disangka banyak warga yang tertarik dengan motif batik pada sajadah produksi Nunung. Kini setelah 4 tahun produksi, sajadah batiknya telah terjual ke berbagai daerah di Indonesia.

Selain motifnya yang unik, warna batik pada sajadah ini juga tahan bertahun-tahun. Tidak hanya itu untuk menunjang kenyamanan beribadah, Nunung juga menambahkan busa agar sajadah batik buatanya empuk saat digunakan salat.

Sajadah batik ini dibandrol dengan harga 120 ribu rupiah. Selain nyaman motifnya yang unik membuat sajadah batik ini cocok untuk digunakan salat Idul Fitri nanti.

#Kediri #Batik #Sajadah #Salat #IdulFitri #BeritaKediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Jawa Tengah dan DIY

Harga Bawang Naik

26 April 2024, 10:13 WIB

Close Ads x