Kompas TV internasional kompas dunia

Selandia Baru Hentikan Sementara Penerbangan Tanpa Karantina ke New South Wales

Kamis, 6 Mei 2021 | 19:31 WIB
selandia-baru-hentikan-sementara-penerbangan-tanpa-karantina-ke-new-south-wales
Warga Sydney, Australia, berolahraga di taman, Rabu (28/4/2021). Setelah ditemukannya dua kasus baru Covid-19 di Sydney, pemerintah Selandia Baru menghentikan sementara gelembung perjalanan ke negara nagian New South Wales, Kamis (6/5/2021). (Sumber: Associated Press)

WELLINGTON, KOMPAS.TV - Selandia Baru menghentikan perjalanan bebas karantina ke negara bagian New South Wales, Australia selama setidaknya dua hari, Kamis (6/5/2021).

Saat ini dua kasus Covid-19 muncul kembali di Sydney dan pemerintah Australia masih menyelidiki munculnya dua kasus baru ini.

Menteri Respons Covid-19 Selandia Baru, Chris Hipkins, mengatakan kepada wartawan di Wellington bahwa pengurutan genom mengaitkan kasus yang ditemukan di Sydney dengan seseorang yang baru saja kembali ke Australia dari Amerika Serikat.

Tetapi belum diketahui bagaimana infeksi itu menular dan apakah ada banyak orang yang terlibat dalam rantai penularan.

Baca Juga: Pemerintah Australia Dituntut Karena Melarang Kedatangan dari India

"Kami telah mempertimbangkannya dengan sangat hati-hati, ini adalah keputusan yang sangat seimbang, karena kami benar-benar mengakui bahwa ada potensi untuk mengganggu perjalanan orang. Saya rasa kami membutuhkan lebih banyak informasi, dan pada saat ini sesuai dengan kerangka kerja yang kami miliki," ujar Hipkins seperti dikutip dari The Associated Press.

Hipkins mengatakan, penghentian penerbangan ke New South Wales akan terus ditinjau.

Penulis : Tussie Ayu | Editor : Deni Muliya





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:57
GIRI SUPRAPDIONO: SETIDAKNYA ADA SKENARIO PELEMAHAN KPK DENGAN TWK, YAITU JANGKA PENDEK, MENENGAH, DAN PANJANG   DIREKTUR SOSIALISASI & KAMPANYE ANTIKORUPSI KPK GIRI SUPRAPDIONO MENILAI TWK MERUPAKAN SKENARIO PELEMAHAN KPK   JADI KOORDINATOR PUNGLI, SUPERVISOR OPERATOR CRANE DI JICT PELABUHAN TANJUNG PRIOK DITANGKAP POLISI   PBNU: WACANA PEMERINTAH SOAL PENGENAAN PPN UNTUK PENDIDIKAN DAN SEMBAKO TIDAK TEPAT   KEMENLU PASTIKAN WNI YANG TINGGAL ATAU BERMUKIM DI ARAB SAUDI DAPAT MELAKUKAN IBADAH HAJI   KEPALA BIDANG UMRAH AMPHURI ZAKY ZAKARIA MENILAI KEPUTUSAN ARAB SAUDI SOAL IBADAH HAJI 2021 SUDAH SANGAT TEPAT    PEMERINTAH ARAB SAUDI PERTIMBANGKAN KESELAMATAN DAN KEAMANAN JEMAAH DALAM MENGGELAR IBADAH HAJI   KEMENLU PASTIKAN IBADAH HAJI 2021 HANYA DIBUKA UNTUK DOMESTIK ATAU ORANG-ORANG YANG TINGGAL DI ARAB SAUDI   TINJAU PELAKSANAAN VAKSINASI, PANGLIMA TNI INGATKAN PETUGAS HARUS PAHAM TUGAS PENGENDALIAN COVID-19    PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO MENINJAU PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 DI BANGKALAN, JAWA TIMUR    UJI KOMPETENSI SETIAP TAHUN UNTUK TINGKATKAN LEVEL KESELAMATAN & KEAMANAN DI LINGKUNGAN KERJA TRANSJAKARTA    SOPIR BUS TRANSJAKARTA RENCANANNYA AKAN DIUJI KOMPETENSI SETIAP TAHUN    PEMERINTAH TARGETKAN 40.349.049 ORANG YANG MENJADI SASARAN VAKSINASI COVID-19 DOSIS KEDUA    HINGGA 12 JUNI 2021, JUMLAH ORANG YANG SUDAH DIVAKSINASI COVID-19 DOSIS KEDUA DI INDONESIA MENCAPAI 11.559.138