Kompas TV internasional kompas dunia

Covid-19 Terkendali, Warga Indonesia di Selandia Baru Adakan Bukber yang Dihadiri Ratusan Orang

Selasa, 4 Mei 2021 | 16:39 WIB
covid-19-terkendali-warga-indonesia-di-selandia-baru-adakan-bukber-yang-dihadiri-ratusan-orang
Suasana buka puasa bersama warga muslim Indonesia di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Wellington, Selandia Baru, Jumat (16/4/2021). (Sumber: Tussie Ayu)

WELLINGTON, KOMPAS.TV – Ketika sebagian besar warga dunia masih harus mematuhi protokol kesehatan, suasana berbeda terlihat di Selandia Baru.

Tahun ini Covid-19 telah terkendali di Selandia Baru dan membuat warga muslim Indonesia dapat mengadakan buka puasa bersama yang dihadiri ratusan orang.

Kini di Selandia Baru, warga sudah tidak perlu menggunakan masker dan menjaga jarak. Acara buka puasa bersama pun sudah bisa dilakukan dengan semarak seperti sebelum ada pandemi Covid-19.

Buka puasa bersama di Wellington diselenggarakan bergantian di Kedutaan Besar Republik Indonesia dan di gedung pertemuan yang disewa secara swadaya oleh Umat Muslim Indonesia (UMI) Wellington.

Suasana berbuka puasa bersama ini pun selalu semarak dengan menghadirkan makanan khas Indonesia.

Ratusan warga muslim Indonesia yang tergabung dalam Umat Muslim Indonesia (UMI) Wellington berfoto usai buka puasa bersama di gedung yang disewa secara swadaya, Sabtu (1/5/2021). (Sumber: Tussie Ayu)

Setelah berbuka puasa bersama, warga melakukan salat maghrib berjamaah dan makan malam. Selepas makan malam, juga diadakan salat tarawih berjamaah yang menghadirkan para penceramah asal Indonesia dengan menggunakan aplikasi zoom.

Kehangatan suasana Ramadan khas Indonesia sangat terasa, meskipun tengah berada di perantauan.

Penulis : Tussie Ayu | Editor : Eddward S Kennedy





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:42
MOTOGP STYRIA AKAN DIGELAR PADA 8 AGUSTUS 2021 TEPAT SEPEKAN SEBELUM MOTOGP AUSTRIA PADA 15 AGUSTUS 2021   MOTOGP 2021 BATAL BERLANGSUNG DI FINLANDIA KARENA PANDEMI DAN DIGANTIKAN OLEH MOTOGP STYRIA   SINGAPURA TERAPKAN "LOCKDOWN" PADA 16 MEI HINGGA PERTENGAHAN JUNI 2021   AS MULAI VAKSINASI ANAK USIA 12-15 TAHUN DENGAN MENGGUNAKAN VAKSIN COVID-19 BUATAN PFIZER   SEBANYAK 21 KRU KAPAL NAVIGASI ADHARA YANG SANDAR DI PELABUHAN BINTAN POSITIF TERINFEKSI COVID-19   KAPOLRES KEBUMEN AKBP PITER YANOTTAMA SEBUT KORBAN LEDAKAN PETASAN DI DESA NGABEAN MEMBUAT MERCON SAMBIL MEROKOK   POLRES KEBUMEN TEMUKAN UNSUR DUGAAN TINDAK PIDANA DALAM KASUS LEDAKAN PETASAN DI DESA NGABEAN   BPBD TANAH BUMBU, KALSEL: LEBIH DARI 2.500 RUMAH TANGGA DI TANAH BUMBU DAN HULU SUNGAI TENGAH TERDAMPAK BANJIR   OBYEK WISATA PANTAI DI PADANG DITUTUP SEMENTARA HINGGA 16 MEI 2021 GUNA CEGAH PENULARAN COVID-19   CANDI MUARO JAMBI DITUTUP SEMENTARA SAMPAI BATAS WAKTU YANG BELUM DITENTUKAN   BUPATI NIAS BARAT KHENOKI WARUWU PASTIKAN TIDAK ADA KERUSAKAN AKIBAT GEMPA BERMAGNITUDO 6,7   SAAT INI, PROGRES PEMBANGUNAN TOL SERANG-PANIMBANG SEKSI 1 SUDAH MENCAPAI 95,24%   KEMENTERIAN PUPR TARGETKAN UJI LAIK FUNGSI TOL SERANG-PANIMBANG SEKSI 1 PADA JUNI 2021   KASATGAS PENYELIDIK KPK HARUN AL RASYID SEBUT UKURAN PENILAIAN TWK TIDAK MASUK AKAL