Kompas TV internasional kompas dunia

Penyebab Kematian Pangeran Philip Terungkap, Bukan Penyakit Jantung

Kompas.tv - 6 Mei 2021, 07:20 WIB
penyebab-kematian-pangeran-philip-terungkap-bukan-penyakit-jantung
Mendiang Pangeran Philip, suami Ratu Inggris Elizabeth II. (Sumber: British Royal Family Photo)
Penulis : Vyara Lestari | Editor : Iman Firdaus

LONDON, KOMPAS.TV – Pangeran Philip dinyatakan meninggal dunia akibat usia tua, seperti terungkap dari sertifikat kematiannya.

Bulan lalu, Istana Buckingham menyatakan Pangeran Philip meninggal dunia ‘dengan damai’ di usia 99 tahun. Rabu kemarin (5/5/2021), seperti dilansir dari Daily Mail, penyebab kematiannya resmi diungkap.

Baca Juga: Kawal Prosesi Pemakaman Pangeran Philip, Seorang Prajurit Bersenjata Terjatuh

Dalam sertifikat kematian yang disahkan oleh Sir Huw Thomas, kepala medis rumah tangga kerajaan Inggris, dinyatakan bahwa penyebab kematian Pangeran Philip adalah usia tua.

Keterangan ‘usia tua’ diterima jika pasien berusia di atas 80 tahun dan jika dokter pribadi yang telah merawat pasien dalam waktu cukup lama, mengamati adanya penurunan kesehatan secara bertahap.

Baca Juga: Duh Sedihnya, Sang Ratu Duduk Sendirian Melepas Kepergian Pangeran Philip

The Daily Telegraph, yang berhasil memperoleh salinan sertifikat kematian itu, menyatakan, tidak ada penyakit atau cedera yang mengakibatkan kematian sang pangeran, termasuk penyakit jantung yang memaksa Pangeran Philip menjalani operasi beberapa pekan sebelum ia meninggal dunia.

Kematian Duke of Edinburgh ini didaftarkan ke Wilayah Kerajaan Windsor dan Maidenhead oleh sekretaris pribadinya, Brigadir Archie Miller-Bakewell pada 13 April, empat hari setelah Pangeran Philip meninggal.

Baca Juga: Pangeran Philip Modifikasi Land Rover Defender untuk Jadi Mobil Jenazah



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x