Kompas TV nasional update

H-2 Larangan Mudik, Terminal Kalideres dan Stasiun Pasar Senen Dipadati Ribuan Penumpang

Selasa, 4 Mei 2021 | 18:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dua hari jelang larangan mudik, jumlah penumpang di Terminal Kalideres meningkat drastis. Antisipasi dan pengawasan ketat dilakukan petugas terminal dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Selasa pagi (4/5/2021), 150 penumpang yang berangkat menggunakan bus dari Terminal Kalideres, mayoritas menuju ke Pulau Sumatera.

Jika dikalkulasi, sejak hari Jumat, sudah 3.500 orang meninggalkan Jakarta.

Pengawasan ketat diberlakukan Dinas Perhubungan DKI Jakarta dengan memberlakukan stiker bagi bus pengangkut pemudik yang memenuhi syarat.

Sementara itu, jumlah penumpang di Stasiun Senen, Jakarta juga meningkat. 

Hari ini (4/5/2021) tercatat jumlah penumpang mencapai 9.000 orang, meningkat dibanding hari Senin kemarin (3/5/2021) sebanyak 7.900 penumpang.

Jelang larangan mudik, PT Kereta Api membatasi jumlah perjalanan hanya 20 perjalanan per hari.

Jasa Marga memprediksi angka lalu lintas di jalan tol akan mengalami peningkatan yang signifikan jelang pelarangan mudik.

Peningkatan diprediksi terjadi pada tanggal 5 Mei 2021 yang merupakan pra pelarangan mudik.
 

Penulis : Anjani Nur Permatasari





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
01:13
PEMERINTAH KOREA SELATAN TARGETKAN 70 PERSEN POPULASI SUDAH DIVAKSINASI SEPTEMBER MENDATANG   TIM GRESINI RACING RESMI GANDENG DUCATI DI MOTOGP MUSIM DEPAN DENGAN DURASI KONTRAK DUA TAHUN   TIM MERCEDES AMG F1 BERHARAP TAMPIL DOMINAN DI SIRKUIT PAUL RICARD AKHIR PEKAN INI   UKRAINA BUNGKAM MACEDONIA UTARA DENGAN SKOR 2-1 DI LAGA LANJUTAN GRUP C PIALA EROPA 2020   PERTANDINGAN DENMARK KONTRA BELGIA AKAN DILAKUKAN PENGHORMATAN UNTUK CHRISTIAN ERIKSEN PADA MENIT KE-10   PERSATUAN SEPAK BOLA DENMARK UMUMKAN GELANDANGNYA, CHRISTIAN ERIKSEN, AKAN DIPASANG ALAT PACU JANTUNG   PETENIS RAFAEL NADAL MUNDUR DARI WIMBLEDON DAN OLIMPIADE TOKYO KARENA ALASAN KESEHATAN   WALI KOTA TANGSEL BENYAMIN DAVNIE SEBUT WILAYAHNYA DALAM KONDISI DARURAT KARENA RS RUJUKAN KORONA TERISI 74 PERSEN   WALI KOTA TANGSEL BENYAMIN DAVNIE: BELAJAR TATAP MUKA KEMUNGKINAN BESAR DITUNDA KARENA LONJAKAN KASUS COVID-19   PEMKOT TANGERANG AKAN GUNAKAN RUMAH PERLINDUNGAN SOSIAL MILIK DINSOS JADI RUMAH ISOLASI TERKONSENTRASI (RIT)   PEMPROV JATENG TAMBAH RSJD DR AMINO GONDOHUTOMO, SEMARANG, DAN RSUD KELET, JEPARA, SEBAGAI RS RUJUKAN COVID-19   PEMERINTAH BUKA LAYANAN VAKSINASI COVID-19 UNTUK UMUM DI KANTOR KESEHATAN PELABUHAN TANJUNG PRIOK, JAKUT   MENPAN RB TJAHJO KUMOLO SERAHKAN KEBIJAKAN BEKERJA DARI RUMAH KEPADA MASING-MASING KEMENTERIAN DAN LEMBAGA   MENPAREKRAF SANDIAGA UNO PERKENALKAN GEOPARK RAMANG RAMANG LEWAT SIARAN LANGSUNG DI MEDIA SOSIAL DAN KE LUAR NEGERI