Kompas TV internasional kompas dunia

Hong Kong Pertimbangkan Wajib Vaksin Bagi Pekerja Migran Asing

Selasa, 4 Mei 2021 | 16:35 WIB
hong-kong-pertimbangkan-wajib-vaksin-bagi-pekerja-migran-asing
Pekerja migran asal Filipina berbaris untuk melakukan tes Covid-19 di Hong Kong, Sabtu (1/4/2021). Pemerintah Hong Kong masih mempertimbangkan apakah akan mewajibkan vaksin Covid-19 bagi pekerja migran asing. (Sumber: Associated Press)

HONG KONG, KOMPAS.TV - Pemerintah  Hong Kong masih mempertimbangkan apakah akan memberlakukan persyaratan wajib vaksinasi Covid-19 bagi pekerja migran asing atau tidak.

Hal itu sebagaimana disampaikan Kepala Eksekutif Hong Kong Carrie Lam, Selasa (4/4/2021), seperti dikutip dari The Associated Press.

“Sekretaris Tenaga Kerja dan Kesejahteraan telah menyampaikan bahwa kedatangan pembantu rumah tangga asing atau perpanjangan kontrak perlu mempertimbangkan persyaratan vaksinasi secara wajib. Tapi saya mengerti ada perbedaan antara wajib vaksinasi dan wajib tes Covid-19," kata Lam.

"Ini akan menjadi pertama kalinya kami berusaha memperkenalkan vaksinasi wajib untuk populasi kami. Jadi saya akan menginstruksikan Sekretaris Tenaga Kerja dan Kesejahteraan untuk mencermati masalah ini, dan kami juga akan mencari pandangan dari kantor konsulat terkait. Kami belum memiliki keputusan hingga saat ini," ujar Lam.

Baca Juga: Hong Kong Kembali Rencanakan Travel Bubble, Kini dengan Makau

Namun demikian, sebelumnya pemerintah Hong Kong telah mengumumkan bahwa semua pembantu rumah tangga asing yang tinggal di Hong Kong harus menjalani tes Covid-19 sebelum 9 Mei.

Keputusan itu diambil setelah dua pekerja rumah tangga asing dinyatakan positif Covid-19.

Penulis : Tussie Ayu | Editor : Deni Muliya





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:37
UPP KELAS II RAJA AMPAT: KAPAL WISATA DARI LUAR PAPUA BARAT TIDAK DIIZINKAN MASUK RAJA AMPAT SELAMA LARANGAN MUDIK   PETUGAS TEMUKAN BAHAN PANGAN MENGANDUNG ZAT BERBAHAYA SAAT INSPEKSI DI PASAR SENEN, JAKARTA PUSAT   PENYEKATAN ARUS MUDIK, POLISI CATAT 963 KENDARAAN TELAH PUTAR BALIK DI GERBANG TOL CILEUNYI, BANDUNG   TNI AL: TIONGKOK TELAH KIRIMKAN 48 PENYELAM PROFESIONAL UNTUK BANTU EVAKUASI KRI NANGGALA-402   TNI AL AKUI KESULITAN EVAKUASI BADAN KAPAL SELAM KRI NANGGALA-402   DPP ORGANDA: BUS BERSTIKER KHUSUS ADALAH LANGKAH SOLUTIF DI TENGAH LARANGAN MUDIK   MENTERI PPN SUHARSO MONOARFA: PEMERINTAH INGIN TIRU TIONGKOK PULIHKAN EKONOMI DARI KRISIS AKIBAT PANDEMI   MENTERI PPN/KEPALA BAPPENAS SUHARSO MONOARFA PROYEKSIKAN PERTUMBUHAN EKONOMI NEGARA MASIH MINUS 0,9 PADA KUARTAL I   KEMENLU: SEBANYAK 103 PEKERJA MIGRAN WNI DARI MALAYSIA PULANG KEMBALI KE TANAH AIR   KEMENKES: WASPADAI VARIAN BARU VIRUS KORONA DARI INGGRIS, INDIA, DAN AFRIKA SELATAN YANG MASUK KE INDONESIA   KEMENKES MASIH TELUSURI ASAL KASUS MUTASI VIRUS KORONA B1617 YANG MENJANGKITI WARGA NEGARA INDONESIA   PRESIDEN JOKOWI TEKANKAN BAHWA FONDASI AWAL DARI PEMULIHAN EKONOMI ADALAH PENGENDALIAN COVID-19   PRESIDEN JOKOWI INGATKAN AGAR BELANJA TEKNOLOGI HARUS JELAS MANFAATNYA BAGI MASYARAKAT DAN NEGARA   PRESIDEN JOKOWI: PERENCANAAN PEMBANGUNAN HARUS MAMPU CETAK TEKNOLOG HANDAL