Kompas TV internasional kompas dunia

Hong Kong Kembali Rencanakan Travel Bubble, Kini dengan Makau

Kompas.tv - 1 Mei 2021, 17:26 WIB
hong-kong-kembali-rencanakan-travel-bubble-kini-dengan-makau
Panorama Hong Kong dari atas (Sumber: discoverhongkong.com)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Hariyanto Kurniawan

HONG KONG, KOMPAS.TV - Rencana travel bubble dengan Makau kini tengah didiskusikan Pemerintah Hong Kong, tepatnya oleh Chief Executive Hong Kong, Carrie Lam, Rabu (28/4/2021).

Pembicaraan tersebut dilakukan bersama dengan Chief Executive Macau, Ho Iat Seng pada minggu lalu, membahas perihal peraturan perbatasan

Baca Juga: Hong Kong dan Singapura Bersiap Meluncurkan Travel Bubble

“Dan kami akan melanjutkan diskusi tentang isu ini sesampainya kita di Hong Kong untuk melihat bagaimana implementasi dari travel bubble Hong Kong-Makau,” ujar Carrie kepada Inside Asian Gaming, Kamis (29/4/2021).

Kemudian tantangan dari program ini, menurut Carrie, adalah bagaimana mencegah wisatawan Hong Kong untuk mengunjungi China tanpa menjalani proses karantina selepas mereka menyeberang ke Makau.

Baca Juga: Fokus di Streaming, Disney Tutup 18 Kanal Saluran TV di Asia Tenggara dan Hong Kong

Adapun kabar ini mencuat setelah Hong Kong membuka travel bubble dengan Singapura sejak 26 Mei 2021, dan mendapat sambutan baik dari para pelaku pariwisata.

Melansir The Straits Times, tiket untuk program tersebut saat ini sudah ludes terjual hingga tanggal 6 Juni 2021 di situs maskapai penerbangan Singapore Airlines and hingga 31 Mei di situs Cathay Pacific.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x