Kompas TV regional berita daerah

Awas! Aksi Pencurian Motor di Warung Makan Saat Sahur Marak Terjadi

Kompas.tv - 3 Mei 2021, 08:57 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pelaku pencurian motor di Jember Jawa Timur beraksi saat waktu sahur. Pelaku menyasar motor yang diparkir di warung yang masih buka hingga malam hari. Aksi pelaku sempat terekam kamera pengawas atau CCTV.

Aksi pencurian sepeda motor itu terjadi di sebuah warung yang berada di Jalan Ambulu Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember pada Jumat dini hari (30/04/2021). Pelaku dengan tenang masuk ke dalam warung untuk memastikan pemilik warung dan pelayan dalam keadaan lengah atau tertidur.

Baca Juga: Waspada! Pelaku Curanmor Beraksi di Siang Hari Bulan Ramadan

Tidak butuh waktu lama, pelaku membawa kabur sepeda motor matic. Dalam rekaman CCTV, pelaku sempat memilih sepeda motor yang akan dicuri dengan cara merusak rumah kunci dengan kunci letter T.

“Pelaku sempat memilih mana motor yang bagus dan mudah dicuri, ini ada beberapa motor yang gak jadi dicuri, kondisi rumah kunci sepeda motornya rusak,” ujar pemilik warung, Dwi Wahyu Mukti.

Dari hasil pemeriksaan dan berdasarkan rekaman CCTV, pelaku diduga sudah mengenal lokasi dan beraksi lebih dari dua orang.

“Jadi pelaku ini tidak sendirian iya, mereka berkelompok, ada yang mengawasi situasi dan ada yang mengeksekusi. Dari bukti CCTV, pelaku memiliki sejumlah ciri-ciri, yakni rambut pendek, tubuh agak berisi dan tinggi badan kurang lebih 165 sentimeter,” ujar Kanit Reskrim Polsek Wuluhan, Aipda Sugianto.

Polisi akan meningkatkan patroli saat sahur di warung makan agar kejadian serupa tidak terjadi lagi. Polisi juga mengembangkan kasus itu untuk memburu pelaku.

 

#Curanmor #PencurianMotor #KameraPengawas #CCTV #WarungMakan #WaktuSahur



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x