Kompas TV nasional peristiwa

Sore Ini Pukul 15.00 sampai 19.00, KRL Tak Berhenti di Stasiun Tanah Abang, Ini Rekayasa Jadwalnya

Kompas.tv - 3 Mei 2021, 07:31 WIB
sore-ini-pukul-15-00-sampai-19-00-krl-tak-berhenti-di-stasiun-tanah-abang-ini-rekayasa-jadwalnya
Penumpang KRL Commuter Line tiba di Stasiun Bogor, Jawa Barat, Jumat (26/6/2020). (Sumber: KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO)
Penulis : Gading Persada | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Mengantisipasi kepadatan penumpang yang naik dan turun di Stasiun Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat, PT KAI Commuter memastikan kereta rel listrik (KRL) tak berhenti di stasiun tersebut mulai Senin (3/5/2021) sore sejak pukul 15.00 WIB-19.00 WIB hingga batas waktu tak ditentukan. Rekayasa jadwal pun sudah disiapkan operator kereta listrik di ibu kota itu.

“Rekayasa jadwal sudah kami siapkan untuk keberangkatan dan kedatangan KRL di Stasiun Tanah Abang,” kata Vice President Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, Minggu (2/5/2021).

Baca Juga: KRL Tak Berhenti di Stasiun Tanah Abang, Pemprov DKI akan Sediakan Bus sebagai Gantinya

Dengan kebijakan tersebut, kata dia, maka mulai sore nanti setiap pukul 15.00 hingga 19.00 WIB, layanan pengguna KRL berjalan sebagaimana berikut:

1. KRL Lintas Rangkasbitung/Parungpanjang/Serpong - Tanah Abang PP perjalannya hanya sampai dan berawal dari Stasiun Palmerah,

2. KRL Lintas Bogor/Depok/Nambo - Angke/Jatinegara PP tidak berhenti di Stasiun Tanah Abang. Pengguna di lintas tersebut tetap dapat naik/turun menggunakan alternatif Stasiun Karet, Stasiun Duri, dan Stasiun Angke.

Baca Juga: Jadwal KRL di Stasiun Tanah Abang akan Ditiadakan Mulai Senin Besok

“Di luar waktu-waktu dan lintasan KRL tersebut, layanan KRL tetap berlangsung normal sebagaimana biasa,” imbuh Anne.

Lebih lanjut Anne menjelaskan, kebijakan tidak berhentinya KRL di Stasiun Pasar Tanah Abang juga dilakukan demi menghindari kerumunan sekaligus mencegah penyebaran Covid-19 di Stasiun Pasar Tanah Abang.

"KAI Commuter mencatat pengguna KRL yang masuk di Stasiun Tanah Abang hingga pukul 17.00 WIB, tercatat 37.349 pengguna," tambah Anne seperti dikutip dari Kompas.com.

Ia menambahkan, kebijakan rekayasa ini juga diambil setelah kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kapolda Metro Jaya Irfen Fadil Imran, dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman ke kawasan Tanah Abang pada Minggu kemarin.

Baca Juga: Pengunjung Pasar Tanah Abang Membludak! Anies Baswedan Buat Peraturan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x