Kompas TV nasional sosial

Jadwal KRL di Stasiun Tanah Abang akan Ditiadakan Mulai Senin Besok

Kompas.tv - 2 Mei 2021, 18:07 WIB
jadwal-krl-di-stasiun-tanah-abang-akan-ditiadakan-mulai-senin-besok
Penumpang kereta yang keluar dari Stasiun Tanah Abang di Jakarta Pusat, Senin (6/7/2020). Provinsi DKI Jakarta mendapatkan kewenangan pengelolaan stasiun di Jakarta dari Presiden Joko Widodo. (Sumber: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jadwal perjalanan kereta rel listrik (KRL) dari dan menuju Stasiun Tanah Abang akan ditiadakan mulai besok Senin (3/5/2021).

Kebijakan ini diambil atas koordinasi dari PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) selaku pengelola KRL dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Hal tersebut dimaksudkan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang di Stasiun Tanah Abang jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Baca Juga: Pasar Tanah Abang Membeludak, Marinir, Paskhas, hingga Satpol PP Turun Tangan

"Pukul 15.00 WIB sampai dengan 19.00 WIB, commuter line tidak akan berhenti di Stasiun Tanah Abang. Sehingga tidak mengangkut penumpang dari sana. Detailnya nanti disampaikan," ujar Anies, Minggu (2/5/2021).

Menurut Anies, rekayasa jadwal perjalanan dipertimbangkan karena sebagian pengunjung Pasar Tanah Abang datang menggunakan KRL.

Baca Juga: Pengunjung Naik 2 Kali Lipat, Anies Baswedan Terjunkan 2.500 Personel untuk Jaga Pasar Tanah Abang

Melansir dari Kompas,com, Minggu (2/5/2021), Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendapati sebanyak 45.000 penumpang yang turun di Stasiun Tanah Abang, pada Sabtu (1/5/2021).

"Penumpang kereta kemarin mencapai 45.000, jadi hampir separuh (pengunjung Pasar Tanah Abang) menggunakan kereta," terang Anies.

Baca Juga: Lihat Pasar Tanah Abang Jadi Lautan Manusia, Inul Daratista: Jangan Sampai Kayak di India

Dengan adanya peraturan tersebut diharapkan juga dapat mengantisipasi lonjakan pengunjung di kawasan Pasar Tanah Abang yang berpotensi menyebabkan kerumunan.

"Maka dari itu, mulai besok sore akan ada perubahan jadwal kereta KCI yang melintasi Stasiun Tanah Abang," pungkasnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x