Kompas TV entertainment lifestyle

Dalam Satu Hari Buka Donasi Beli Kapal Selam, Masjid Jogokariyan Kumpulkan Rp300 Juta

Kompas.tv - 27 April 2021, 19:14 WIB
dalam-satu-hari-buka-donasi-beli-kapal-selam-masjid-jogokariyan-kumpulkan-rp300-juta
Kapal selam KRI Nanggala-402 (Sumber: Antara via Kompas.com)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Masjid Jogokariyan Yogyakarta mengumumkan secara resmi membuka open donasi patungan membeli kapal selam pengganti KRI Nanggala-402.

Membenarkan hal ini, Abah Fanni, Anggota Dewan Syuro Masjid Jogokariyan buka suara.

"Ketika kami mendengar berita ada musibah KRI Nanggala 402 kemudian masjid Jogokariyan membuat 2 aksi. Pertama menyantuni keluarga awak KRI Nanggala 402, itu terkumpul Rp15 juta, sudah disetor ke TNI AL di Yogyakarta," ujar Abah Fanni kepada KompasTV, Selasa (27/4/2021).

Baca Juga: Penampakan Terakhir KRI Nanggala 402 pada 20 April 2021 Berhasil Diabadikan Netizen

"Lalu awal mula ide membuat patungan membeli kapal selam awalnya dari Himpunan anak Masjid Jogokariyan, itu bawa kotak dana keliling minta sumbangan buat patungan beli kapal selam, itu terkumpul Rp 6,5 juta, sudah disetorkan ke TNI AL juga. Nah akhirnya kita secara resmi buka donasi ini, yang dimulai sejak Senin (26/4/2021) malam. Pagi ini jam 07.00 pagi terkumpul Rp 300 juta," lanjutnya.

Menyikapi pemberitaan yang beredar luas kala Ustad Abdul Somad memposting ulang unggahan open donasi Masjid Jogokariyan, sehingga viral, Abah Fanni tak kaget.

"UAS sudah seperti saudara bagi Masjid Jogokariyan, beliau sering ceramah di sini. Alhamdulillah, jika memang viral. Open Donasi ini akan kita kaji setiap sebulan sekali," pungkasnya.

Masjid Jogokariyan rencananya jika sudah terkumpul dana yang besar akan berkonsultasi dengan pihak-pihak terkait termasuk PT.PAL Indonesia.

Baca Juga: UAS dan Masjid Jogokariyan Bantu Keluarga Awak KRI Nanggala 402 dan Ajak Patungan Beli Kapal Selam



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x