Kompas TV video cerita indonesia

Polri Gandeng Interpol dan Kemenlu Kejar Joseph Paul Zhang yang Diduga Berada di Jerman

Kompas.tv - 19 April 2021, 19:20 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono mengatakan telah menggandeng Kemenlu, Dirjen Imigrasi hingga Interpol untuk mengusut keberadaan Youtuber Joseph Paul Zhang.

“Polri berusaha keras untuk menyelesaikan kasus ini, langkah-langkah yang diambil telah lakukan koordinasi dengan Kemenlu, Dirjen Imigrasi dan Interpol karena patut diduga yang bersangkutan ada di luar negeri. Penelusuran polri yang bersangkutan ada di negara Jerman.”ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono.

Selain itu, Polri juga telah lakukan pemeriksaan terhadap saksi ahli beredarnya video Joseph yang dinilai menista agama. 

“Saksi ahli bahasa, Saksi ahli sosiologi hukum, Saksi ahli pidana, telah diperiksa. Keterangan ini akan berguna memastikan kasus yang terjadi. Langkah berikutnya, akan segera keluarkan DPO akan diserahkan ke interpol dan DPO ini jadi dasar interpol untuk terbitkan red notice.”jelas Rusdi dalam konferensi pers.

Joseph Paul Zhang kini diburu aparat penegak hukum karena videonya viral setelah mengaku sebagai Nabi ke-26. 

Ia diduga melakukan penodaan atau penistaan agama.

Polri mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tenang dan menyerahkan sepenuhnya penegakan hukum perkara ini ke Polri. 

Video Editor: Lisa
 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.