Kompas TV regional berita daerah

Unik! Kreasi Peci Dari Bahan Karung Goni

Kompas.tv - 19 April 2021, 18:06 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Seorang pria di Kota Blitar mampu mengubah karung goni bekas menjadi peci yang cocok digunakan untuk salat. Bentuknya yang unik, membuat ratusan buah peci goni sudah terjual ke berbagai daerah di awal ramadan kali ini.

Jika biasanya peci terbuat dari kain halus, namun di Kota Blitar ada sebuah peci yang terbuat dari kain goni bekas. Pembuatnya adalah Didin Saputro, warga kecamatan Kanigoro kabupaten Blitar.

Melihat banyaknya karung goni yang tak terpakai, pria 38 tahun itu mencoba membuat kreasi peci. Kerasnya tekstur karung goni, sempat menjadi penghalang bagi Didin untuk membuat peci yang indah dan nyaman digunakan.

Untuk memperindah tampilan, Didin juga menambahkan bordiran tulisan arab atau gambar pahlawan. Kini, sudah 200 peci goni yang telah diproduksi Didin. Tak hanya dari Blitar, pesanan peci goni juga sudah mencapai Surabaya serta Malang.

Peci goni ini dibandrol dengan harga 25 ribu rupiah per bijinya. Kini berkat usaha tersebut didin saputro dapat memperoleh pendapatan tambahan di bulan ramadan kali ini.

#Blitar #Ramadan #Peci #Puasa #Beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x