Kompas TV klik360 cerita indonesia

Rizieq Shihab Tanggapi Keterangan Camat Megamendung Soal Jumlah Positif Covid-19

Senin, 19 April 2021 | 20:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Terdakwa Muhammad Rizieq Shihab menanggapi keterangan Camat Megamendung mengenai jumlah warga positif Covid-19 dalam sidang kasus kerumunan Megamendung.

Baca Juga: Pertanyaan Rizieq Shihab untuk Kasatpol PP Kabupaten Bogor

Tanggapan tersebut disampaikan Rizieq dalam persidangan lanjutan kasus kerumunan Megamendung, di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Senin (19/4/2021).

"Kemudian tadi pak Camat lebih rinci lagi. Menyatakan betul dua puluh reaktif, tapi setelah di PCR hanya satu yang positif. Oke, hanya satu yang positif. Nah jadi artinya pak Camat sendiri tadi sudah menjawab ini tidak ada pengaruh, tidak ada kaitan dengan kerumunan yang terjadi," ucap Rizieq.

Rizieq kemudian merinci lagi data yang diberikan oleh Iwan Relawan Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Satuan Polisi Pamong Praja (Kasi Trantib Satpol PP) Kabupaten Bogor.

"Ada yang menarik lagi, ini informasi pak Iwan luar biasa. Saya pingin dijadikan catatan. Pak Iwan mengatakan data yang ada di pak Iwan tadi, bulan Oktober yang didapatkan setelah hasil dari data yang positif itu ada dua orang. Bulan November ini kan pada saat terjadi kerumunan nih di Megamendung ada orang berjejer, trus ada peletakan batu pertama di Markaz Syariah. Ternyata bulan November nol," jelas Rizieq. 

Video Editor: Agung Ramdani

Penulis : Aryo bimo





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:37
PRESIDEN FILIPINA RODRIGO DUTERTE TEGASKAN TIDAK AKAN MENARIK SEJUMLAH KAPALNYA DARI LAUT CHINA SELATAN   BNPB IMBAU MASYARAKAT NIAS BARAT TETAP WASPADA DAN HINDARI BANGUNAN YANG RETAK PASCAGEMPA BERMAGNITUDO 6,7   BNPB SEBUT GEMPA BERMAGNITUDO 6,7 YANG MENGGUNCANG NIAS BARAT BERLANGSUNG SELAMA 5 DETIK   BMKG: TIDAK BERPOTENSI TSUNAMI, INTENSITAS GETARAN GEMPA NIAS BARAT BERAGAM   BMKG: ADA 15 KALI GEMPA SUSULAN PASCAGEMPA BERMAGNITUDO 6,7 MENGGUNCANG NIAS BARAT   BMKG MUTAKHIRKAN KEKUATAN GEMPA BUMI YANG MENGGUNCANG NIAS BARAT DARI MAGNITUDO 7,2 MENJADI MAGNITUDO 6,7   PEMERINTAH: 14 MEI 2021, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 15.439.974 SPESIMEN   HINGGA 14 MEI 2021, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 86.842 ORANG   SATGAS COVID-19: HARI INI, ANGKA KEMATIAN AKIBAT COVID-19 DI INDONESIA BERTAMBAH 107 KASUS, TOTAL 47.823 KASUS   SATGAS COVID-19: JUMLAH PASIEN SEMBUH HARI INI BERTAMBAH 3.807 ORANG, TOTAL 1.592.886 ORANG   SATGAS COVID-19: HARI INI DI INDONESIA ADA PENAMBAHAN 2.633 KASUS POSITIF KORONA, TOTAL 1.734.285 KASUS   PENGUNJUNG TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL JAKARTA PADA HARI KEDUA LEBARAN MENCAPAI 39.000 ORANG   TAMAN MINI INDONESIA INDAH (TMII) DIKUNJUNGI 14.000 WISATAWAN PADA LIBUR LEBARAN HARI KEDUA   PAKAR HUKUM PIDANA USAKTI ABDUL FICKAR HADJAR SEBUT 75 PEGAWAI KPK YANG DIBEBASTUGASKAN BISA AJUKAN GUGATAN KE PTUN