Kompas TV klik360 cerita indonesia

Pertanyaan Rizieq Shihab untuk Kasatpol PP Kabupaten Bogor

Senin, 19 April 2021 | 17:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Terdakwa Muhammad Rizieq Shihab melontarkan beberapa pertanyaan untuk Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Bogor, Agus Ridallah, dalam sidang lanjutan kasus kerumunan Megamendung.

Pertanyaan tersebut disampaikan Rizieq Shihab dalam persidangan lanjutan kasus kerumunan Megamendung, di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Senin (19/4/2021).

Pertanyaan pertama Rizieq adalah mengenai kasus kerumunan Megamendung yang tidak seperti kasus kerumunan lain, dilaporkan sebagai tindak pidana. 

Rizieq juga menanyakan arah pemidanaan yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor tersebut.

"Jadi pertanyaan saya nih. Apa yang menjadi dasar kok protkes yang lain tidak dipidana, tapi protkes ini dipidana, dan anda tadi juga mengatakan anda melaporkan kerumunannya, kejadian bukan orangnya. Padahal di sana tidak ada panitia yang jelas," tanya Rizieq.

"Jadi sebenarnya pidana ini mau mengejar siapa. Sebab resikonya saya bisa dipenjara dan resikonya juga kita ini menjadi dipidanakan hanya gara-gara suatu peristiwa yang kita tidak tahu," lanjutnya.

Video Editor: Faqih Fisabilillah

Penulis : Aryo bimo





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
00:18
MOTOGP STYRIA AKAN DIGELAR PADA 8 AGUSTUS 2021 TEPAT SEPEKAN SEBELUM MOTOGP AUSTRIA PADA 15 AGUSTUS 2021   MOTOGP 2021 BATAL BERLANGSUNG DI FINLANDIA KARENA PANDEMI DAN DIGANTIKAN OLEH MOTOGP STYRIA   SINGAPURA TERAPKAN "LOCKDOWN" PADA 16 MEI HINGGA PERTENGAHAN JUNI 2021   AS MULAI VAKSINASI ANAK USIA 12-15 TAHUN DENGAN MENGGUNAKAN VAKSIN COVID-19 BUATAN PFIZER   SEBANYAK 21 KRU KAPAL NAVIGASI ADHARA YANG SANDAR DI PELABUHAN BINTAN POSITIF TERINFEKSI COVID-19   KAPOLRES KEBUMEN AKBP PITER YANOTTAMA SEBUT KORBAN LEDAKAN PETASAN DI DESA NGABEAN MEMBUAT MERCON SAMBIL MEROKOK   POLRES KEBUMEN TEMUKAN UNSUR DUGAAN TINDAK PIDANA DALAM KASUS LEDAKAN PETASAN DI DESA NGABEAN   BPBD TANAH BUMBU, KALSEL: LEBIH DARI 2.500 RUMAH TANGGA DI TANAH BUMBU DAN HULU SUNGAI TENGAH TERDAMPAK BANJIR   OBYEK WISATA PANTAI DI PADANG DITUTUP SEMENTARA HINGGA 16 MEI 2021 GUNA CEGAH PENULARAN COVID-19   CANDI MUARO JAMBI DITUTUP SEMENTARA SAMPAI BATAS WAKTU YANG BELUM DITENTUKAN   BUPATI NIAS BARAT KHENOKI WARUWU PASTIKAN TIDAK ADA KERUSAKAN AKIBAT GEMPA BERMAGNITUDO 6,7   SAAT INI, PROGRES PEMBANGUNAN TOL SERANG-PANIMBANG SEKSI 1 SUDAH MENCAPAI 95,24%   KEMENTERIAN PUPR TARGETKAN UJI LAIK FUNGSI TOL SERANG-PANIMBANG SEKSI 1 PADA JUNI 2021   KASATGAS PENYELIDIK KPK HARUN AL RASYID SEBUT UKURAN PENILAIAN TWK TIDAK MASUK AKAL