Kompas TV nasional sosial

Menkes Serahkan Langsung Penghargaan dan Santunan Bagi Nakes yang Gugur dalam Penanganan Covid-19

Kompas.tv - 19 April 2021, 16:31 WIB
menkes-serahkan-langsung-penghargaan-dan-santunan-bagi-nakes-yang-gugur-dalam-penanganan-covid-19
Budi Gunadi Sadikin saat menyerahkan penghargaan dan santunan bagi nakes yang gugur dalam penanganan Covid-19 (Sumber: Youtube/KemenkesRI)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menyerahkan secara langsung penghargaan dan santunan kematian kepada ahli waris tenaga kesehatan yang gugur dalam penanganan Covid-19 di DKI Jakarta.

Santunan tersebut diserahkan langsung oleh Budi Gunadi bersama dengan Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono dan Sekretaris Jenderal Kemenkes Oscar Permadi yang disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube Kemenkes RI, Senin (19/4/2021).

Baca Juga: Kemenkes: Per 12 April 2021, Tercatat 10,18 Juta Orang Sudah Diberikan Vaksinasi Covid-19

"Hari ini secara langsung akan kita sampaikan kepada 11 orang ahli waris dari tenaga kesehatan yang telah berjuang dan gugur menangani Covid-19 di Provinsi DKI Jakarta," kata Budi Gunadi Sadikin dalam sambutannya di Auditorium Siwabessy Kementerian Kesehatan, Senin (19/4/2021).

Ada 11 ahli waris yang menerima santunan secara langsung yakni, keluarga almarhum dokter Kusuma Harimin, Yogi Wahyu Andrianto, Samsiar Hasan dan Ekawati Bukhari. Selain itu juga diberikan kepada Ike Septiani, Zahrul Rozak, Erianwardi, Alexander Risakota, Restu Hidayah, Dina Mariana, dan Destara Putra Awalukita.

Budi menyampaikan rasa duka yang mendalam atas gugurnya para garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Dalam sambutannya ia pun mengatakan, santunan yang diberikan ini tidak bisa menggantikan mereka yang sudah gugur ketika menangani pandemi Covid-19.

"Kami juga mengucapkan terima kasih dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada para keluarga yang tinggalkan atas kerja keras dan dharma bakti dari saudara-saudara kita dalam melawan pandemi Covid-19 ini," tuturnya.

Baca Juga: Menteri Budi Gunadi Sadikin Berupaya Yakinkan Vaksinasi Covid-19 Aman bagi Lansia

Diketahui, besarnya santunan kematian serta penghargaan bagi tenaga kesehatan yang meninggal akibat terpapar Covid-19 yakni sebesar Rp300 juta. Sesuai data yang dihimpun Kemenkes, santunan akan diberikan kepada 196 tenaga kesehatan yang telah gugur dalam penanganan Covid-19 di Indonesia.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x