Kompas TV regional berita daerah

Ribuan Pemudik Dini Tiba di Terminal

Kompas.tv - 17 April 2021, 20:39 WIB

TEGAL, KOMPAS.TV - Suasana terminal bus Kota Tegal, masih nampak lengang. Hanya sejumlah bus antar Kota antar provinsi (AKAP) dan bus antar Kota dalam provinsi (AKDP) yang masih melayani keberangkatan penumpang.

 

Namun, data dari terminal bus Kota Tegal, sejak 1 april hingga 13 april, tercatat 9.913 penumpang telah tiba di terminal bus Kota Tegal, dari berbagai Kota. Sedang keberangkatan  penumpang tercatat 13.013 orang dalam periode yang sama.

 

Kepala terminal bus Kota Tegal, Suprawito mengatakan hampir sebagian kedatangan penumpang berasal dari Jabodetabek. Jumlah tersebut diperkirakan akan bertambah beberapa hari mendekati larangan mudik pada enam mei mendatang.

 

Hampir setiap hari, terminal bus tipe a ini melayani ratusan bus yang masih beroperasi baik AKAP maupun AKDP. Jumlah bus yang beroperasi saat ini jauh lebih sedikit dibanding sebelum terjadinya pandemi Covid-19 tahun 2019 lalu.

 

Pihaknya saat ini masih menunggu petunjuk teknis pelarangan mudik dari Kementerian Perhubungan. Jika nantinya terminal bus dilakukan penutupan pihaknya juga akan menutup semua akses masuk ke terminal bus mulai enam hingga tujuh belas mei mendatang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x