Kompas TV regional berita daerah

Ribuan Pemudik Dini Tiba di Terminal

Sabtu, 17 April 2021 | 20:39 WIB

TEGAL, KOMPAS.TV - Suasana terminal bus Kota Tegal, masih nampak lengang. Hanya sejumlah bus antar Kota antar provinsi (AKAP) dan bus antar Kota dalam provinsi (AKDP) yang masih melayani keberangkatan penumpang.

 

Namun, data dari terminal bus Kota Tegal, sejak 1 april hingga 13 april, tercatat 9.913 penumpang telah tiba di terminal bus Kota Tegal, dari berbagai Kota. Sedang keberangkatan  penumpang tercatat 13.013 orang dalam periode yang sama.

 

Kepala terminal bus Kota Tegal, Suprawito mengatakan hampir sebagian kedatangan penumpang berasal dari Jabodetabek. Jumlah tersebut diperkirakan akan bertambah beberapa hari mendekati larangan mudik pada enam mei mendatang.

 

Hampir setiap hari, terminal bus tipe a ini melayani ratusan bus yang masih beroperasi baik AKAP maupun AKDP. Jumlah bus yang beroperasi saat ini jauh lebih sedikit dibanding sebelum terjadinya pandemi Covid-19 tahun 2019 lalu.

 

Pihaknya saat ini masih menunggu petunjuk teknis pelarangan mudik dari Kementerian Perhubungan. Jika nantinya terminal bus dilakukan penutupan pihaknya juga akan menutup semua akses masuk ke terminal bus mulai enam hingga tujuh belas mei mendatang.

Penulis : KompasTV Pekalongan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:27
KHAWATIR TERHADAP LONJAKAN KASUS COVID-19 SECARA GLOBAL, TURNAMEN BULU TANGKIS MALAYSIA OPEN 2021 DITUNDA   OLIMPIADE TOKYO BERLANGSUNG MULAI 23 JULI-8 AGUSTUS 2021   CEGAH TERORISME, PEMERINTAH JEPANG SEBUT ADA ZONA LARANGAN TERBANG DI SEJUMLAH ARENA OLIMPIADE TOKYO   PEMKOT PALEMBANG: SHALAT ID DI RUMAH BERLAKU BAGI WARGA DI ZONA MERAH COVID-19   PEMKOT PALEMBANG IZINKAN WARGA DI WILAYAH ZONA HIJAU COVID-19 GELAR SHALAT ID DI MASJID DENGAN PROKES   WALI KOTA BOGOR: BISA DIBAYANGKAN JIKA TEMPAT WISATA DI JAKARTA DITUTUP SAAT LIBUR LEBARAN, SEMUANYA AKAN KE BOGOR   PEMKOT BOGOR PERTIMBANGKAN TUTUP TEMPAT WISATA SAAT LIBUR LEBARAN 2021   PEMKOT TANGSEL PERKETAT PENERAPAN PROKES DI LINGKUNGAN RUMAH PENYINTAS COVID-19 VARIAN B1617 DI SERPONG UTARA   DISHUB DKI: PERJALANAN MUDIK DILARANG DI WILAYAH AGLOMERASI JABODETABEK, BEKERJA DIPERBOLEHKAN   AIRNAV PASTIKAN VIDEO VIRAL YANG MENAMPILKAN PENERBANGAN MALAM BERISI WNA ADALAH HOAKS   ICW MENANTANG KOMISIONER KPK MENGIKUTI TES WAWASAN KEBANGSAAN DALAM TAHAP PERALIHAN JADI ASN   ICW MINTA PRESIDEN JOKOWI TANGGUNG JAWAB SOAL TES WAWASAN KEBANGSAAN KPK YANG JADI POLEMIK   ICW SOROTI PERBEDAAN PERNYATAAN HAKIM MK SALDI ISRA SOAL BUKTI UJI FORMIL UU KPK   YLBHI MENILAI PRESIDEN JOKOWI BERTANGGUNG JAWAB ATAS UPAYA PELEMAHAN KPK YANG TAMPAK BELAKANGAN INI