Kompas TV regional berita daerah

Berkah Ramadan, Sehari Bisa Dapat Rp. 2 Juta, Penjualan Kopiah Meningkat 100 Persen

Sabtu, 17 April 2021 | 14:13 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Datangnya Bulan Suci Ramadan, membawa berkah tersendiri bagi sejumlah pedagang kopiah di Pasar Sudimampir.

Satu diantaranya,  Firdaus, yang mengaku dagangannya mengalami lonjakan pembeli.

Tingginya minat pembeli membuat Firdaus mampu meraup keuntungan per hari hingga satu juta rupiah dengan menjual kopiah dengan motif yang beragam.

Baca Juga: Ingatkan Perda Ramadan, Satpol PP Akan Tindak Warung Makan yang Buka Siang Hari, Ada Sanksi Menanti

Penjualan kali inipun jauh lebih baik dari tahun lalu.

Pasalnya jika mengingat setahun ke belakang  Kota Banjarmasin kala itu menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Banyak kegiatan kala itu dibatasi termasuk mobilitas jual beli ke pasar tradisional, bahkan Pasar Sudimampir pun sempat ditutup.

Tahun ini, tanpa pembatasan tersebut, ia mengaku penjualan kopiahnya kembali hidup.

"Seratus persen ada naiknya dari tahun lalu, kalau tahun lalu di'lockdown' sih, tahun ini sejuta dua juta ada aja sehari nya,"ungkap Firdaus.

Baca Juga: Razia Hotel Siang Hari, Pasangan Bukan Suami Istri Terciduk, Mengaku Hanya Antar Donat

Firdaus mengaku bersyukur dengan pundi-pundi rezeki di Bulan Ramadan ini meningkat 100 persen.

Jika dibandingkan tahun lalu saat Banjarmasin dalam kondisi pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar atau psbb akibat covid-19.

Firdaus juga berharap pandemi covid-19 cepat berlalu, agar usahanya tak lagi tersendat dan bisa meraup keuntungan besar.

Penulis : KompasTV Banjarmasin





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:52
PN JAKTIM AKAN MELANJUTKAN SIDANG KASUS KERUMUNAN DENGAN TERDAKWA RIZIEQ SHIHAB PADA SENIN, 17 MEI 2021   MARIA LUMOWA JUGA DITUNTUT 20 TAHUN PENJARA & DENDA RP 1 MILIAR SUBSIDER 6 BULAN KURUNGAN OLEH JPU,PADA KEJAGUNG   TERDAKWA KASUS PEMBOBOLAN BANK BNI MARIA PAULINE LUMOWA DITUNTUT MEMBAYAR UANG PENGGANTI RP 185,82 MILIAR   PEMPROV DKI JAKARTA SEBUT BANYAKNYA PENOLAKAN SIKM KARENA BANYAK SURAT DOKTER DAN DUKUMEN PERSYARATAN PALSU   DPMPTSP DKI JAKARTA: DARI 3.888 PERMOHONAN, SEBANYAK 2.094 PENGAJUAN SIKM DITOLAK   PEMPROV DKI JAKARTA MENERIMA 3.888 PERMOHONAN SURAT IZIN KELUAR MASUK (SIKM) PADA LIMA HARI SEJAK LARANGAN MUDIK   SAMPAIKAN DUKA CITA, MUI SEBUT USTAZ TENGKU ZULKARNAIN MERUPAKAN SOSOK PENDAKWAH YANG SANGAT GIGIH   USTAZ TENGKU ZULKARNAIN MENINGGAL DUNIA PADA 10 MEI 2021 SETALAH DIRAWAT DI RS TABRANI PEKANBARU KARENA COVID-19   PEMPROV PAPUA BUAT TIM KECIL UNTUK KOORDINASI DALAM PENYELENGGARAAN PEKAN OLAHRAGA NASIONAL (PON) XX 2021   GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN MINTA PENYALURAN ZAKAT FITRAH DILAKUKAN SECARA LANGSUNG KE TEMPAT PENERIMA   HARI KELIMA LARANGAN MUDIK, SEBANYAK 15.000 PENUMPANG BERANGKAT DARI BANDARA SOEKARNO-HATTA   LARANG WARGA MUDIK, WALI KOTA RAHMAT EFFENDI: BEKASI SUDAH BERHASIL, JANGAN SAMPAI ADA PENINGKATAN KASUS COVID-19   WALI KOTA BEKASI RAHMAT EFFENDI KLAIM 98 PERSEN WILAYAHNYA SUDAH MASUK ZONA HIJAU COVID-19   TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 4.545: 3.588 SEMBUH, 190 MENINGGAL DUNIA, DAN 767 DALAM PERAWATAN