Kompas TV regional berita daerah

Razia Hotel Siang Hari, Pasangan Bukan Suami Istri Terciduk, Mengaku Hanya Antar Donat

Rabu, 14 April 2021 | 05:34 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Senin siang (12/4/2021) operasi serentak dilakukan Satpol PP Kota Banjarmasin dengan mendatangi sejumlah hotel kelas melati di 5 kecamatan di Kota Banjarmasin.

Hasilnya, sejumlah pasangan yang tidak dapat menunjukkan kartu identitas dan bukti nikah didapati tengah berada dalam kamar hotel.

Baca Juga: Razia Pekat Jelang Ramadan, Belasan Anak di Bawah Umur Ikut Terjaring

Seorang wanita yang diduga mahasiswi bahkan berupaya mengelabui petugas dan berbohong sedang sendiri dalam kamar.

Namun petugas yang curiga toilet terkunci dan menemukan sepatu pria serta alat kontrasepsi di kasur mendapati pasangan pria tengah berada dalam kamar mandi.

Sang wanita mengaku hubungannya adalah suami istri namun terpisah pria mengaku hanya tunjangan.

Alhasil mereka langsung dibawa oleh satpol pp.

Petugas juga menemukan tiga remaja yaitu satu pria bersama dua wanita dalam kamar hotel.

Saat ditanya, remaja pria mengaku hanya diantarkan makanan berupa donat ke dalam kamar.

"cuma antar donat, janjiannya di situ," ucapnya saat dibawa ke kantor satpol pp. 

Tak jauh beda, Satu pria dua wanita juga ditemukan di kamar lain, namun seorang wanita mengaku hanya mengantarkan temannya. 

Baca Juga: Meninggal Tenggelam Saat Bertugas, Bripka Mashudin Diajukan Kenaikan Pangkat Luar Biasa

Giat kali ini merupakan agenda rutin yang dilakukan menjelang ramadan dan penindakan atas laporan masyarakat yang sengaja dilakukan siang hari.

"Kan sebenarnya tidak mesti malam, kita coba siang, ternyata masih ada juga pasangan pengunjung hotel yang tidak bisa menunjukkan bukti suami istri," ucap Plt Kasatpol PP dan Damkar Banjarmasin, Akhmad Muzaiyin. 

Baca Juga: Dilarang Mudik! Polisi Siap Jaga Perbatasan di Kalsel

Hasilnya sebanyak 25 orang dibawa ke kantor satpol pp untuk dibina.

Seluruh pasangan yang terjaring kemudian didata sebelum dikembalikan ke keluarga masing-masing.

Penulis : KompasTV Banjarmasin





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:28
DISNAKERTRANS JATENG TERIMA ADUAN KARYAWAN DARI 54 PERUSAHAAN TERKAIT PEMBAYARAN THR   DITJEN DIKTI KEMENDIKBUD: INDONESIA BARU MEMILIKI 2.671 INSINYUR PER 1 JUTA PENDUDUK   INDONESIA TELAH MENERIMA 1 JUTA DOSIS VAKSIN COVID-19 SINOPHARM, SETENGAHNYA DONASI DARI UNI EMIRAT ARAB   SOPIR "DUMP TRUK" YANG MENABRAK 3 PENGENDARA MOTOR DI MAUMERE, NTT, MENINGGAL DUNIA AKIBAT DIAMUK MASSA   PROVINSI NTT CATAT REKOR TERTINGGI HARIAN WARGA MENINGGAL AKIBAT COVID-19 DENGAN 17 KASUS, TOTAL 422 ORANG   PT BTN BERI AKSES KREDIT KPR KE 1,6 JUTA SATPAM YANG TERGABUNG DI ASOSIASI BADAN USAHA JASA PENGAMANAN INDONESIA   PEMERINTAH KAJI KENAIKAN PLAFON KUR LEWAT SKEMA KHUSUS DARI RP 500 JUTA MENJADI RP 20 M   PHRI: 85% HOTEL DI KABUPATEN BOGOR SUDAH TERSERTIFIKASI PROTOKOL KESEHATAN CHSE   PT TOTAL OIL INDONESIA TUTUP SEMUA SPBU-NYA DI JABODETABEK DAN BANDUNG   SEBANYAK 17 KENDARAAN ASAL JATIM YANG MASUK KE BLORA, JATENG, DIPUTAR BALIK PADA HARI PERTAMA LARANGAN MUDIK   POLDA JABAR: 5.000 KENDARAAN DIPUTAR BALIK DI HARI PERTAMA KEBIJAKAN LARANGAN MUDIK   POLISI TANGKAP 14 TRAVEL GELAP YANG NEKAT ANGKUT PEMUDIK DI WILAYAH KOTA BEKASI   SATGAS COVID-19 MINTA PERUSAHAAN ANGKUTAN UMUM KEMBALIKAN PEMUDIK YANG NEKAT KE TEMPAT ASALNYA   ANGGOTA KOMISI I DPR BOBBY RIZALDI MENILAI PELABELAN TERORIS TERHADAP KKB TAK AKAN BERMASALAH DI DUNIA INTERNASIONAL