Kompas TV regional berita daerah

Ramadan, Warga Binaan Berkreasi Buat Sajadah Dan Mukena

Kompas.tv - 16 April 2021, 15:51 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Hidup di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) tidak menghalangi warga binaan untuk berkreasi. Seperti yang dilakukan oleh warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Wanita Kelas IIA, Bulu, Semarang yang berkreasi membuat pesanan sajadah dan mukena di bulan ramadan.

Di bulan Ramadan, warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Wanita Kelas IIA, Bulu, Semarang disibukkan dengan pesanan sajadah dan mukena. Setiap warga binaan mendapat tugas masing-masing untuk bisa menyelesaikan pesanan. Ada yang mendapat tugas membuat pola sajadah, ada pula yang mengerjakan bordir hiasan sajadah.

Meskipun hidup di Lembaga Pemasyarakatan namun warga binaan harus tetap produktif agar kreativitasnya semakin terasah apalagi di masa pandemi Covid-19. Warga binaan akan mendapatkan upah jika pesanan yang mereka buat sudah laku terjual. Dan dari hasil uang yang didapatkan tersebut, bisa dimanfaatkan oleh warga binaan untuk memenuhi kebutuhannya sendiri maupun dikirim untuk keluarga di rumah. 

Siapa sangka, hasil karya dari warga binaan Lembaga Pemasyarakatan wanita kelas IIA, Bulu, Semarang ini tidak kalah dengan produk pabrikan.

Di Lembaga Pemasyarakatan Wanita kelas IIA, Bulu, Semarang ada sekitar 226 warga binaan. Selama pandemi Covid-19, warga binaan mendapat pelatihan umkm dan menerima pesanan sajadah, mukena dan jilbab di bulan Ramadan. Pesanan yang diterima tidak hanya datang dari Kota Semarang namun juga dari luar Kota Semarang.

 #WargaBinaan #LembagaPemasyarakatanWanita #Sajadah

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x