Kompas TV internasional kompas dunia

Citi akan Keluar dari Perbankan Ritel Indonesia dan 12 Negara Lainnya

Jumat, 16 April 2021 | 06:30 WIB
citi-akan-keluar-dari-perbankan-ritel-indonesia-dan-12-negara-lainnya
Citigroup (Sumber: AP)

NEW YORK, KOMPAS.TV- Bank asal Amerika Serikat (AS) Citigroup Inc berencana keluar dari perbankan ritel di 13 negara. Yaitu Australia, Bahrain, China, India, Indonesia, Korea Selatan, Malaysia, Filipina, Polandia, Rusia, Taiwan, Thailand dan Vietnam.

Mereka akan fokus pada perbankan ritel di Singapura, Hong Kong, Uni Emirat Arab dan London. Ini merupakan strategi perusahaan yang diambil oleh CEO Citigroup baru, Jane Fraser. Ia baru menjabat sebagai CEO pada Maret lalu.

Baca Juga: Susul BRI, Kini Bank Panin Tutup Layanan di Aceh

"Ini memposisikan kami untuk menangkap pertumbuhan yang kuat dan pengembalian menarik yang ditawarkan bisnis manajemen kekayaan melalui pusat-pusat penting ini," kata Fraser dalam keterangan tertulisnya, dikutip dari website Citigroup, Jumat (16/04/2021).

Namun, Citigroup tetap membuka layanan perbankan korporasi atau institusi di 13 negara tersebut, karena penting bagi jaringan global Citi.

"Meskipun memiliki bisnis yang sangat baik di 13 negara tersebut, Citi tidak memiliki skala yang dibutuhkan untuk bersaing di segmen perbankan ritel, " tambah Fraser.

Baca Juga: Patuhi Qanun Lembaga Keuangan Syariah, BRI Tutup Operasional di Aceh

Penulis : Dina Karina





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:40
TINJAU LARANGAN MUDIK DI PELABUHAN MERAK, KETUA DPR PUAN MAHARANI MINTA DISTRIBUSI LOGISTIK JANGAN TERGANGGU   KADISDIK DKI JAKARTA: SELURUH PROSES PPDB TAHUN AJARAN BARU 2021/2022 DILAKSANAKAN SECARA DARING   PLT JUBIR KPK ALI FIKRI MINTA MASYARAKAT BERHATI-HATI TERKAIT PERMINTAAN DANA YANG MENGATASNAMAKAN KPK   KOMNAS PEREMPUAN MINTA AKSES LANGSUNG KE BKN UNTUK KAJI PERTANYAAN TES WAWASAN KEBANGSAAN (TWK) KPK   JUMLAH PENUMPANG PESAWAT DI BANDARA SOEKARNO-HATTA TURUN HINGGA 90 PERSEN SELAMA LARANGAN MUDIK LEBARAN   WAKIL KETUA DPR MUHAIMIN ISKANDAR MINTA PEMERINTAH TOLAK SEMUA WNA YANG MASUK KE INDONESIA DI TENGAH LARANGAN MUDIK   SATPOL PP DKI IMBAU PARA PEDAGANG PASAR TANAH ABANG TAK BERJUALAN DI ATAS TROTOAR JALAN UNTUK CEGAH KERUMUNAN   WALI KOTA JAKPUS DHANY SUKMA MEMPREDIKSI JELANG LEBARAN PASAR TANAH ABANG AKAN SEMAKIN BANYAK PENGUNJUNG   KEMENKES: PEMBAYARAN INSENTIF TENAGA KESEHATAN RSD COVID-19 WISMA ATLET KEMAYORAN MASIH DALAM PROSES   CEGAH KLASTER BARU COVID-19, MENDAGRI TITO KARNAVIAN MINTA KEPALA DAERAH LARANG KERUMUNAN JELANG LEBARAN   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO TEGASKAN LOKASI WISATA DI WILAYAH ZONA MERAH HARUS DITUTUP SAAT LIBUR LEBARAN   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA PENYEKATAN MUDIK JELANG LEBARAN DIPERKETAT   KEMENKES: SEBANYAK 1.499.707 TENAGA KESEHATAN SUDAH DIVAKSINASI DOSIS PERTAMA DAN 1.364.543 DOSIS KEDUA   KEMENKES: HINGGA 9 MEI 2021, JUMLAH MASYARAKAT YANG SUDAH DIVAKSINASI DOSIS KEDUA MENCAPAI 8.634.546 ORANG