Kompas TV video top 3 news

TOP3NEWS: Patroli KKP Tangkap Kapal Pencuri Ikan, KKB Bakar Heli di Papua, Istana Reshuffle Kabinet

Kompas.tv - 13 April 2021, 23:34 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah peristiwa penting terjadi pada hari ini, dan jadi sorotan publik, telah kami rangkum dalam Top 3 News, Selasa (13/4/2021).

Kapal Patroli KKP Tangkap Kapal Pencuri Ikan | KKB Bakar Heli di Papua | Istana Soal Reshuffle Kabinet

1. Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (Ditjen PSDKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan, menangkap lima kapal berbendera Vietnam di perairan Natuna Utara. Saat proses penangkapan, petugas melepaskan tembakan peringatan karena kapal pencuri ikan tersebut berusaha kabur. Lima kapal dan 28 awaknya yang ditahan merupakan warga negara Vietnam.

2. Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), membakar satu helikopter yang tengah parkir di bandara Aminggaru, Ilaga, Kabupaten Puncak, Minggu (11/4/2021) malam. Saat pembakaran, KKB sempat terlibat kontak tembak dengan Satgas Nemangkawi. Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri, memastikan TNI-Polri terus mengejar KKB yang melakukan sejumlah teror di Papua.

3. Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan Ali Mochtar Ngabalin, menyebut ada kemungkinan reshuffle kabinet berlangsung pekan ini. Perombakan kabinet menyusul penggabungan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) ke dalam Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Selain itu ada juga pembentukan Kementerian baru, yakni Kementerian Investasi.

Video Editor: Agung Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x