Kompas TV regional berita daerah

Disdik Banjar Usul Sekolah Tatap Muka Dimulai Usai Vaksinasi Para Guru

Kompas.tv - 12 April 2021, 21:43 WIB

BANJAR, KOMPAS.TV - Vaksinasi masal sinovac yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Banjar terhadap aparat sipil negara khususnya para tenaga pendidik menghasilkan kabar baik.

Pemberian vaksinasi terhadap sebagian besar tenaga pendidik, membuat Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar mengambil langkah akan membuka kembali sistem pendidikan tatap muka.

Baca Juga: Temuan Benda Terlarang Saat Razia di Lapas Banjarbaru, Kalapas Diminta Telusuri Dugaan Peran Oknum

Sebanyak 252 sekolah di Kabupaten Banjar mulai dari PAUD, SD hingga SMP telah diajukan ke Kementerian Pendidikan untuk dapat kembali melaksanakan sekolah tatap muka.

Selain menunggu izin dari kementerian, Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar juga berencana berkoordinasi kegiatan sekolah tatap muka tersebut kepada tim gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Kabupaten Banjar.

"Izin pembelajaran tatap muka kita sudah mengajukan ke gugus tugas Kabupaten banjar jadi sudah ada 50 SMP, 150 SD dan 52 PAUD yang sudah mempersiapkan sekolahnya, dari kemendikbud sendiri mendorong bulan juli tapi Kabupaten Banjar kita akan menunggu vaksinasi guru dan tenaga kepedidikan dulu," terang Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Liana Penny.

Baca Juga: Bangunan Pasar Ambruk, Namun Revitalisasi Belum Dapat Dilakukan, Apa Penyebabnya ?

Total tenaga pendidik di Kabupaten Banjar sendiri berjumlah 5.012 (lima ribu dua belas) orang yang telah didaftarkan untuk mendapatkan vaksinasi sinovac.

Dari target vaksinasi diperkirakan sekolah tatap muka di Kabupaten Banjar akan dilaksanakan pada bulan juni mendatang. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x