Kompas TV nasional sosial

Polri Resmi Luncurkan TV dan Radio, Kapolri Listyo Sigit Beberkan Tujuannya

Kompas.tv - 12 April 2021, 21:25 WIB
polri-resmi-luncurkan-tv-dan-radio-kapolri-listyo-sigit-beberkan-tujuannya
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Sumber: Istimewa/Tribunnews)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS TV - Polri resmi meluncurkan media penyiaran televisi (TV) dan Radio pada hari ini, Senin (12/4/2021) di Gedung Divisi Humas Polri, Jakarta. 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan peluncuran TV dan Radio ini merupakan salah satu upaya Polri untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Harapan saya dengan kita launching TV dan Radio Polri ini tentunya kita bisa memberikan edukasi, informasi terkait dengan pelayanan kepolisian yang saat ini terus kita kembangkan," kata Listyo Sigit melalui keterangan persnya, Senin (12/4/2021).

Listyo Sigit berharap dengan adanya TV dan Radio, masyarakat dapat merasakan kehadiran polisi kapan pun. Termasuk adanya interaksi antara Polri dan masyarakat.

Sigit menjelaskan, Polri TV dan Radio dalam implementasinya akan digunakan untuk memberikan informasi terkait tren gangguan kamtibmas. 

Baca Juga: Kapolri Listyo Sigit Dapat Sorban Putih dari Ulama Banten

Selain itu, juga memberikan tips untuk menghadapi masalah kamtibmas tersebut. Dengan demikian, masyarakat memiliki pengetahuan cara mencegah persoalan gangguan Kamtibmas.

"Sehingga, persoalan-persoalan di tengah masyarakat akan lebih mudah dipecahkan oleh personel Polri di lapangan," ujar Sigit.

Selain itu, Sigit mengatakan, Polri TV dan Radio diharapkan juga bisa menjadi saluran informasi terpercaya terkait program-program pemerintah.

Baca Juga: Mabes Polri Rilis 3 Buronan Terduga Teroris Jakarta, Ini Identitasnya

Itu seperti pengenalan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro, penanganan kebakaran hutan dan lahan, serta mitigasi bencana alam.

"Informasi-informasi, yang diberikan kepada masyarakat harus akurat, jelas dan tepercaya serta selaras dan mendukung program pemerintah," ucap Kapolri.

Sementara itu, Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono menambahkan Polri TV dan Radio bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat secara transparan dan tepercaya demi mewujudkan Polri yang "Presisi" sesuai visi Kapolri.

Adapun program-program Polri TV Radio yang akan disajikan kepada masyarakat terdiri atas Presisi Petang, Presisi Siang, Presisi Update, Indepth Story, Cek TKP, Kapolri Sepekan, Commander Wish, Inspirasi Pagi, dan Podcast Polri Presisi.

Sementara Program Radio, yaitu Podcast Polri, Sapa Warga, Inspirasi Pagi, Siaga Malam, Presisi Petang, Presisi Pagi, dan Top 5 News.

Baca Juga: Sosialisasi Larangan Mudik, Polri Akan Gelar Operasi Keselamatan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x