Kompas TV nasional peristiwa

Kapolri Listyo Sigit Dapat Sorban Putih dari Ulama Banten

Kompas.tv - 10 April 2021, 22:19 WIB
kapolri-listyo-sigit-dapat-sorban-putih-dari-ulama-banten
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengenakan sorban putih yang diterimanya dari ulama saat kunjungan kerja ke Banten, Sabtu (10/4/2021). (Sumber: Instagram Humas Polri)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo diberi hadiah sorban putih dari ulama saat kunjungan kerja ke Banten.

Pemberian sorban dari ulama Banten itu saat acara peresmian gedung Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Tajul Falah, Banten.

Lisyo Sigit juga diberi diberikan kesempatan untuk menandatangani prasasti sebagai simbol peresmian gedung Ponpes Salafiyah Tajul Falah.

Baca Juga: Tak Ada Nama Kapolri Listyo Sigit, PP PBSI Periode 2020-2024 Resmi Dilantik, Ini Susunannya

Kunjungan Lisyo ke Banten ini sekaligus temu kangen dengan para alim ulama dan tokoh masyarakat yang sudah membantu Listyo Sigit saat menjabat Kapolda Banten.

Menurut Lisyo meski jarang bertemu dengan ulama dan tokoh masyarakat Banten, namun tali silaturahmi tidak pernah putus sedikitpun.

“Walaupun saya sudah jarang bertemu dengan sahabat-sahabat saya ulama Banten, namun kecintaan saya terhadap ulama-ulama Banten tidak akan pernah pudar dan tali silaturahim dengan para ulama tetap terjaga," ujar Listyo dalam keterangan tertulis, Sabtu (10/4/2021).

Dalam kesempatan itu Kapolri juga menyampaikan, peran dan sentuhan dari tokoh agama di tengah pandemik Covid-19 yang terjadi saat ini sangat diperlukan.

Baca Juga: Said Aqil Siradj: Kapolri Listyo Sigit Bisa Dikatakan Warga NU Cabang Nasrani

Tujuannya agar masyarakat bisa bergandengan tangan dalam memutus mata rantai virus Corona. Ia juga mengajak tokoh masyarakat dan ulama bisa bekerja sama dan bergandengan tangan dengan Polri dalam mengatasi pandemi Covid-19.

“Jauhkan rasa dengki, rasa iri dengan yang lain, walaupun negara kita terdiri dari berbagai kemajemukan mari kita semua saudara membangun bangsa ini," ujar Listyo.

Sejak awal dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada 27 Januari 2021, Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo telah bersilaturahim ke sejumlah ormas Islam, seperti PBNU, Muhammadiyah, Ketua Umum MUI dan ormas lainnya.

Baca Juga: Kapolri dan Panglima TNI Beri Pesan Khusus Pada Tanwir 1 Pemuda Muhammadiyah

Kunjungan ke ormas-ormas Islam ini bertujuan untuk silaturahim dan memperkuat jalinan antara umara dan ulama dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x