Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Digugat Pailit Karena Utang Rp15 M, Waskita Beton: Dana Kami Cukup, Aset Rp 10,6 T

Kamis, 8 April 2021 | 10:29 WIB
digugat-pailit-karena-utang-rp15-m-waskita-beton-dana-kami-cukup-aset-rp-10-6-t
Pengerjaan proyek infrastruktur oleh Waskita Beton (Sumber: KONTAN/Fransiskus Simbolon)

JAKARTA, KOMPAS.TV- PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) anak usaha PT Waskita Karya Tbk (WSKT) digugat pailit vendornya karena masalah pembayaran utang. Yaitu PT Hartono Naga Persada, salah satu pemasok bahan baku bagi WSBP.

Merespons hal tersebut, Sekretaris Perusahaan Waskita Beton Precast Siti Fathia Maisa Syafurah mengatakan, gugatan itu merupakan permintaan pelunasan utang dari PT Hartono Naga Persada sebesar Rp 5 miliar dan Rp 10 miliar.

"Gugatan tersebut dilayangkan oleh vendor penyedia bahan baku material alas, " kata Siti Fathia dalam keterangan tertulisnya, dikutip Kamis (08/04/2021).

Baca Juga: KSPI Tuding Perusahaan Sengaja Pailitkan Diri, Ketua Apindo: 'Itu Tindakan Bodoh'

Perusahaan mengakui saat ini mengalami penurunan kinerja akibat pandemi, proyek perusahaan juga terhambat pengerjaannya dan penundaan pembayar dari pemberi kerja.

Untuk pembayarannya, perusahaan saat ini memiliki nilai aset total Rp 10,6 triliun hingga akhir tahun lalu ada tagihan dari pemberi kerja sebesar Rp 1,8 triliun yang belum dibayarkan.

Dengan nilai gugatan Rp 15 miliar, perusahaan saat ini masih memiliki kecukupan dana untuk melakukan pelunasan, hanya perlu disepakati jadwal pembayarannya.

Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:38
BMKG MEMPREDIKSI MAYORITAS WILAYAH DI JAKARTA CERAH BERAWAN PADA PAGI HINGGA SIANG HARI INI   MENSESNEG JAMIN SELAMA TRANSISI PENGAMBILALIHAN, PARA STAF TMII TETAP BEKERJA SEPERTI BIASA & MENDAPAT HAK   PEMERINTAH AMBIL ALIH PENGELOLAAN TMII DARI YAYASAN HARAPAN KITA DALAM TIGA BULAN KE DEPAN   PEMERINTAH AKAN MEMBERIKAN SUBSIDI ONGKOS KIRIM BELANJA DARING SENILAI RP 500 MILIAR PADA HARBOLNAS LEBARAN   PEMERINTAH OPTIMISTIS INFRASTRUKTUR SIRKUIT MANDALIKA DI LOMBOK TENGAH, NTB, RAMPUNG PADA JULI 2021   POLDA METRO JAYA LARANG KEGIATAN SAHUR ON THE ROAD (SOTR) SELAMA BULAN RAMADAN DI TENGAH PANDEMI    POLDA METRO JAYA SIAPKAN ATURAN DAN UPAYA PENGAMANAN YANG AKAN DILAKUKAN SELAMA BULAN RAMADAN    DISHUB DKI MENYATAKAN JUMLAH PENUMPANG BUS SEKOLAH MAKSIMAL 50 PERSEN DARI KAPASITAS SERTA DUDUK BERJARAK   DISHUB DKI JAKARTA SIAPKAN 50 BUS SEKOLAH SELAMA UJI COBA PEMBELAJARAN TATAP MUKA   KEMENHUB AKAN BERKOORDINASI DENGAN KORLANTAS DALAM MENERAPKAN PENJAGAAN DI SEJUMLAH TITIK   KEMENHUB AKAN KURANGI LAYANAN KERETA API TERKAIT KEBIJAKAN LARANGAN MUDIK LEBARAN 2021   TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 4.157: 3.242 SEMBUH, 178 MENINGGAL DUNIA, DAN 737 DALAM PERAWATAN   SOAL ATURAN LARANGAN MUDIK, MENHUB BUDI KARYA SUMADI TUNGGU SURAT EDARAN SATGAS COVID-19    WALI KOTA DEPOK IZINKAN IBADAH SHALAT TARAWIH DI MASJID DAN MUSHALA SELAMA BULAN RAMADAN DENGAN TERAPKAN PROKES