Kompas TV internasional kompas dunia

Amerika Serikat Berikan Vaksin Covid-19 untuk Semua Orang Dewasa Mulai 19 April

Kompas.tv - 7 April 2021, 12:10 WIB
amerika-serikat-berikan-vaksin-covid-19-untuk-semua-orang-dewasa-mulai-19-april
Presiden Amerika Serikat Joe Biden berbicara dengan warga yang mendapatkan vaksin Covid-19 saat mengunjungi pusat vaksinasi di Virginia Theological Seminary, Selasa, 6 April 2021, di Alexandria, Amerika Serikat. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Iman Firdaus

WASHINGTON, KOMPAS.TV - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengatakan, semua orang dewasa di AS akan memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Semua orang dewasa di AS bisa mendapatkan vaksin mulai 19 April.

Namun Biden memperingatkan, meskipun AS memvaksinasi warganya dengan cepat, bukan berarti mereka bisa langsung keluar dari pandemi.

“Saya bersungguh-sungguh dengan Anda. Kita belum berada di garis finis. Kami masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Kami masih dalam perlombaan antara hidup dan mati untuk melawan virus ini, "kata Biden, Selasa (6/4/2021) seperti dikutip dari the Associated Press.

Baca Juga: Joe Biden: 90 Persen Warga Usia Dewasa di Amerika Serikat akan Divaksin dalam Tiga Pekan ke Depan

Presiden Biden memperingatkan bahwa varian baru virus corona sedang menyebar dan mereka bergerak dengan cepat. Kasus masih meningkat dan pasien rawat inap belum menurun.

Dia tetap menekankan bahwa pandemi masih berbahaya dan mendorong warga AS untuk terus mencuci tangan, menjaga jarak sosial dan memakai masker.

Biden menambahkan, meskipun pemerintahannya sesuai jadwal untuk memenuhi target berupa mendistribusikan 200 juta dosis vaksin selama 100 hari pertamanya, namun masih perlu waktu bagi warga AS untuk mendapatkan vaksinasi.

Baca Juga: Amerika Serikat Sumbangkan 15 Juta Dollar Untuk Penanggulangan Covid-19 Palestina

Biden berharap bahwa setiap orang dewasa akan memenuhi syarat pada 19 April mendatang, untuk mendaftar dan mendapatkan jalur virtual untuk divaksinasi.  

“Tidak ada lagi aturan yang membingungkan. Tidak ada lagi batasan yang membingungkan (untuk divaksinasi), "kata Biden.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x