Kompas TV nasional kriminal

Rugikan Negara hingga Rp 7 Miliar, Sindikat Gas Oplosan Ditangkap

Selasa, 6 April 2021 | 22:36 WIB
rugikan-negara-hingga-rp-7-miliar-sindikat-gas-oplosan-ditangkap
Ratusan tabung gas oplosan berbagai ukuran di lokasi pengoplosan gas di Kampung Banjarpinang, Desa Tamansari, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Senin (19/2/2018). (Sumber: KOMPAS.com/Ramdhan Triyadi Bempah)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polisi menangkap dua orang anggota sindikat pengoplos gas bersubsidi di kawasan Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat pada Selasa (6/4/2021).

Sindikat ini beraksi memanfaatkan tabung gas elpiji 3 kilogram yang mendapat subsidi pemerintah. Isi tabung gas 3 kg itu mereka pindahkan ke dalam tabung gas 12 kg non subsidi.

Baca Juga: Anggota DPR Minta Ruang Pemeriksaan Tiap Polres Dipasang CCTV: Masa Orang Masuk, Keluar Babak Belur

Kasubdit I Dittipidter Bareskrim Polri Kombes Muhammad Zulkarnain mengatakan, polisi menangkap tersangka berinisial DF dan T.

Dua pelaku menjalankan tiga tempat untuk mengoplos tabung gas subsidi.

“Di Meruya ini ada tiga tempat kejadian perkara (TKP) yang masuk penyalahgunaan gas bersubsidi, dari tabung gas 3 kg dipindahkan ke tabung gas 12 kg,” kata Kombes Zulkarnain, dikutip dari Kompas.com.

Pihak kepolisian masih membuka kemungkinan sindikat ini menjalankan aksi mereka di lokasi lain.

Penulis : Ahmad Zuhad | Editor : Eddward S Kennedy





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:54
HAMAS: SERANGAN UDARA ISRAEL MENEWASKAN 20 ORANG TERMASUK ANAK-ANAK DI JALUR GAZA, PALESTINA   WHO SEBUT VARIAN VIRUS COVID-19 YANG MENYEBAR DI INDIA SANGAT MENGKHAWATIRKAN   MALAYSIA AKAN BERLAKUKAN “LOCKDOWN” SAMPAI JUNI SETELAH KASUS COVID-19 MELONJAK   HASIL SURVEI HARIAN YOMIURI SHIMBUN, 59 PERSEN WARGA JEPANG INGIN OLIMPIADE TOKYO DIBATALKAN   GUBERNUR JAWA BARAT RIDWAN KAMIL PERKENALKAN 21 PRODUK HASIL KOLABORASI DENGAN MEREK LOKAL   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN: PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR BALI TETAP JALAN MESKI PANDEMI   LIMA NELAYAN DILAPORKAN HILANG DI PERAIRAN ROTE, NUSA TENGGARA TIMUR   TAMBANG EMAS LIAR DI SUMATERA BARAT LONGSOR, 8 PENAMBANG TEWAS   RATUSAN PETASAN MELEDAK SAAT DIRACIK DAN LUKAI 9 PEMUDA DI KABUPATEN TULUNGAGUNG   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN MINTA WARGANYA UNTUK TIDAK MENGADAKAN “OPEN HOUSE” SAAT LEBARAN   NU MINTA MASYARAKAT TAATI KETENTUAN PEMERINTAH UNTUK LAKSANAKAN SHALAT IDUL FITRI DI RUMAH   NU MINTA POLEMIK PELAKSANAAN SHALAT IDUL FITRI DIHENTIKAN DAN PATUHI KETENTUAN PEMERINTAH   MENSOS TRI RISMAHARINI MINTA FASILITAS REHABILITASI SOSIAL DIPERBAIKI MENJELANG LEBARAN   WAPRES MA’RUF AMIN: USTAZ TENGKU ZULKARNAIN ADALAH SOSOK SAHABAT DAN TEMAN BERDIALOG SEMASA DI MUI