Kompas TV feature tips, trik, dan tutorial

Mudah, Ini Cara Ubah PDF ke Word dan Sebaliknya Secara Online dan Offline

Selasa, 6 April 2021 | 05:00 WIB
mudah-ini-cara-ubah-pdf-ke-word-dan-sebaliknya-secara-online-dan-offline
Ilustrasi melakukan convert PDF ke Word. (Sumber: Unsplash/Glenn Carstens-Peters)

KOMPAS.TV - Ada banyak kepentingan yang membutuhkan dokumen digital. Namun, kadang dokumen tersebut memiliki format tak sesuai kebutuhan, misalnya dokumen PDF mestinya DOC. Lalu, bagaimana cara convert PDF ke Word?

PDF adalah salah satu format dokumen digital yang memberi kemudahan bagi pengguna untuk menampilkan informasi berupa grafik vektor, teks, huruf dan citra secara dua dimensi.

Format PDF ini punya banyak kelebihan. Dokumen PDF cocok dengan berbagai jenis sistem operasi komputer, seperti Windows, Linux dan Mac OS.

Baca Juga: Curiga Akun Instagram Diblokir? Ini 6 Ciri dan Cara Mengeceknya

Dokuman berformat PDF juga berukuran relatif kecil. Hal ini membuat dokumen Anda tak memakan banyak penyimpanan dan mempercepat pengiriman file.

PDF juga cocok dengan banyak aplikasi lain. Misalnya, hal ini memudahkan untuk menyimpan dan mengedit gambar di software PDF Reader.

Terakhir, PDF memiliki fitur unggulan yang menjamin keamanan berupa pemasangan kata sandi. Hal ini akan membatasi orang lain mengakses dokumen PDF milik Anda.

Penulis : Ahmad Zuhad





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:40
MENTERI KESEHATAN BELANDA: PELUNCURAN VAKSIN COVID-19 JOHNSON & JOHNSON BELUM PASTI   JPU HADIRKAN 5 SAKSI DALAM SIDANG KASUS TES USAP PALSU RIZIEQ SHIHAB, SALAH SATUNYA WALI KOTA BOGOR BIMA ARYA   MUNCUL BIBIT SIKLON TROPIS 94W, BPBD DKI KELUARKAN PERINGATAN CUACA EKSTREM BERKISAR ANTARA 15-16 APRIL 2021   DPRD MALUKU IMBAU MASYARAKAT PATUHI LARANGAN MUDIK LEBARAN   KAPOLDA SUMATERA BARAT DUKUNG PELAKSANAAN "EVENT" OLAHRAGA DENGAN PROTOKOL KESEHATAN KETAT   WAKIL GUBERNUR PAPUA: MASYARAKAT SEKITAR "VENUE" PON WAJIB VAKSINASI COVID-19   WAKIL KETUA KOMITE I DPD FERNANDO SINAGA INGATKAN PEMPROV KALTARA ENTASKAN 208 DESA TERTINGGAL   IDI SEBUT VAKSIN TIONGKOK MASIH LAYAK DIGUNAKAN, EFIKASI MASIH DI ATAS AMBANG BATAS YANG DITETAPKAN WHO    MRT JAKARTA IZINKAN PENUMPANG BERBUKA PUASA DI DALAM GERBONG KERETA DENGAN AIR PUTIH DAN KURMA   DINAS KESEHATAN DKI JAKARTA: JANGAN TAKUT VAKSINASI SELAMA BERPUASA   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN INGATKAN KPK JANGAN JADI ALAT POLITIK DAN KEKUASAAN   KEJAR ASET OBLIGOR BLBI, PEMERINTAH SIAPKAN UPAYA GIJZELING ATAU PENYANDERAAN BADAN   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN BERUPAYA TUNTASKAN VAKSINASI WARGA LANSIA DI JAKARTA SEBELUM HARI RAYA IDUL FITRI   KEMENKES SEBUT JAM OPERASIONAL PETUGAS VAKSIN COVID-19 BERKURANG SELAMA RAMADAN