Kompas TV regional kriminal

Komplotan Maling Bobol Mesin ATM, Uang Rp350 Juta Raib

Sabtu, 3 April 2021 | 19:00 WIB
komplotan-maling-bobol-mesin-atm-uang-rp350-juta-raib
Ilustrasi aksi pembobolan di ATM (Sumber: kompas.com)

AGAM, KOMPAS.TV - Komplotan maling membobol sebuah mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di Banuhampu, Agam, Sumatera Barat pada Sabtu (3/4/2021) pada pukul 04.30 WIB.

Kawanan itu berhasil menggondol uang tunai sekira Rp350 juta.

“Kejadian pagi tadi sekitar pukul 04.30 WIB. Kawanan maling ini menggasak ATM BRI yang ada di supermarket di Banuhampu," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Bukittinggi, AKP Allan Budi Kusuma Katinusa, dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Hati-Hati! Pencuri Informasi Kartu ATM Bisa Kuras Rekening, Ini Tips Hindari Terjebak Card Skimming

Allan menyebut, maling-maling itu beraksi dengan profesional dan cepat. Mereka juga sengaja memilih waktu saat sebagian warga tidur.

Ia memperkirakan, komplotan maling itu membawa mobil untuk mempermudah aksi mereka. 

"Lebih satu orang dan diperkirakan bawa mobil untuk bawa alat-alatnya," ujar Allan.

Penulis : Ahmad Zuhad | Editor : Hariyanto Kurniawan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:02
PT PERTAMINA LAKUKAN PENDATAAN & VERIFIKASI RUMAH WARGA TERDAMPAK KEBAKARAN KILANG MINYAK DI BALONGAN   BNPB MENGIMBAU MASYARAKAT MEWASPADAI POTENSI CUACA EKSTREM SELAMA SATU PEKAN KE DEPAN    PEMPROV DKI GANDENG BAZNAS BAZIS DKI & KARYA BAKTI TNI DALAM MERENOVASI 40 RUMAH DI KAMPUNG MELAYU    KERAP KEBANJIRAN, SEBANYAK 40 RUMAH DI KAMPUNG MELAYU AKAN DIRENOVASI JADI RUMAH PANGGUNG    LURAH KAMPUNG MELAYU, JAKTIM, SETIAWAN, MEMINTA AGAR NORMALISASI KALI CILIWUNG SEGERA DILANJUTKAN   BNPB: PULUHAN RIBU ORANG TERDAMPAK DAN RIBUAN RUMAH TERENDAM AKIBAT BANJIR DI BIMA, NTB   MENLU AMERIKA SERIKAT ANTHONY BLINKEN SERUKAN AGAR ISRAEL MEMPERLAKUKAN PALESTINA DENGAN SETARA   SOAL PEMBAYARAN THR, KEMNAKER MASIH AMATI KONDISI SELURUH PERUSAHAAN   WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 4.107: 3.230 SEMBUH, 177 MENINGGAL DUNIA, DAN 700 DALAM PERAWATAN   HINGGA 3 APRIL 2021, KASUS COVID-19 DI INDONESIA CAPAI 1.527.524 ORANG, 1.366.214 SEMBUH, DAN 41.242 MENINGGAL DUNIA   PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO AKAN BANGUN POS KOMANDO TAKTIS GABUNGAN TNI-POLRI UNTUK MEMUTUS AKSI TEORISME   BIN IMBAU ORANGTUA TERUS MELAKUKAN PATROLI 24 JAM UNTUK MEMANTAU KEGIATAN ANAK TERUTAMA DI USIA MILENIAL   DEPUTI VII BIN WAWAN HARI PURWANTO: KALANGAN MILENIAL JADI TARGET UTAMA REKRUTMEN OLEH KELOMPOK TEROR   BIN: SALAH SATU MOTIF TEROR BOM BUNUH DIRI DI DEPAN GEREJA KATEDRAL MAKASSAR YAKNI BALAS DENDAM