Kompas TV nasional peristiwa

Ini Alasan Pengemudi Fortuner di Duren Sawit Todongkan Senjata Saat Ditegur Usai Menabrak

Kompas.tv - 2 April 2021, 16:45 WIB
ini-alasan-pengemudi-fortuner-di-duren-sawit-todongkan-senjata-saat-ditegur-usai-menabrak
Potongan video viral Pengendara Toyota Fortuner Hitam menodong senjata kepada pengguna jalan di jalan Baladewa, Duren Sawit, Jakarta Timur. (Sumber: Instagram Jurnal Warga)
Penulis : Gading Persada | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polisi sudah menangkap MFA, pengemudi mobil Fortuner yang menodongkan senjata dari dalam mobil saat ditegur oleh warga lantaran menabrak seorang pengendara sepeda motor di Jalan Kolonel Sugiyono, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Saat diinterogasi, MFA mengaku kesal lantaran ditegur sehingga membuatnya mengeluarkan dan menodongkan senjata dalam peristiwa yang terjadi pada Jumat (2/4/2021) dini hari tadi.

"Dari dalam mobil marah-marah dan keluarin senjata," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dalam konferensi pers yang disiarkan secara daring, Jumat (2/4/2021).

Yusri pun membeberkan kronologis insiden tersebut. Hal itu bermula MFA sedang mengendarai Fortuner di Jalan Kolonel Sugiyono.

"Kejadian sekitar 01.00 WIB di jalan Kolonel Sugiyono Duren Sawit. Yang bersangkutan pakai Fortuner nomor polisi B 1673 SJV, melintas di persimpangnan jalan dengan traffic light merah," ungkap Yusri.

Baca Juga: Polisi Kantongi Identitas Pengendara Fortuner yang Todong Senjata di Duren Sawit

Sesampainya di perempatan jalan, pelaku menyenggol pengendara motor hingga terjatuh yang akhirnya diketahui bahwa pengendara motor tersebut adalah seorang perempuan.

Warga yang mengetahui kejadian itu langsung memberhentikan laju kendaraan pelaku dan menegurnya.

Namun, MFA justru memarahi sejumlah pengendara yang menghentikan laju kendaraannya. Dia pun mengeluarkan senjata jenis airsoft gun dan menodongkannya.

"Menyenggol pengendara motor perempuan. Kemudian dari dalam mobil marah dan keluarin senjata. Beberapa masyarakat dan ojek online membantu si perempuan dengan menghentikan kendaraan," papar dia seperti dikutip dari Kompas.com.

Seperti tak merasa bersalah pelaku langsung meninggalkan lokasi kejadian setelah menunjukan senjatanya dan tanpa menghiraukan pengendara motor yang ditabraknya tersebut.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x