Kompas TV internasional kompas dunia

Kebakaran di Kamp Rohingnya di Bangladesh Menewaskan Tiga Orang

Kompas.tv - 2 April 2021, 13:07 WIB
kebakaran-di-kamp-rohingnya-di-bangladesh-menewaskan-tiga-orang
Relawan membangun kembali tempat penampungan untuk pengungsi Rohingya di kamp Balukhali, Bangladesh, yang terbakar bulan lalu. Kini kebakaran kembali terjadi di kamp pengungsi Rohingya yang menewaskan sedikitnya tiga orang. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Purwanto

COX'S BAZAR, BANGLADESH - Kebakaran terjadi di pasar darurat dekat kamp pengungsi Rohingya di Bangladesh, Jumat (2/4/2021). Akibat kejadian ini, lebih dari 20 toko rusak berat dan sedikitnya tiga orang tewas.

Kepala polisi setempat Ahmed Sanjur Morshed mengatakan mereka menemukan mayat di bawah puing-puing bangunan, setelah petugas pemadam kebakaran membutuhkan waktu beberapa jam untuk memadamkan api.

Baca Juga: Dulu Dibantai, Kini Muslim Rohingya Diminta Sekutu Aung San Suu Kyi Bersatu Hadapi Junta Militer

Seperti dikutip dari the Associated Press, kebakaran terjadi pada Jumat pagi ketika penduduk kamp Kutupalong untuk pengungsi Rohingya dari Myanmar sedang tidur.

Sayedul Mustafa, seorang pemilik toko, membenarkan bahwa korban tewas adalah stafnya.

Hingga kini belum diketahui bagaimana asal mula api yang membuat kebakaran.

Baca Juga: Kamp Pengungsian Rohingya di Bangladesh Terbakar, 15 Orang Tewas

Kebakaran kali ini bukan pertama kalinya terjadi di kamp pengungsi Rohingya. Pada bulan lalu, terjadi kebakaran dahyat di kamp pengungsi Rohingya yang menewaskan 15 orang. Selain itu, sebanyak 560 orang lainnya terluka dan sekitar 45.000 orang kehilangan tempat tinggal.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x