Kompas TV entertainment musik

Cetak Sejarah Baru, BTS Musisi Korea Pertama yang Masuk Nominasi BRIT Awards

Kompas.tv - 1 April 2021, 11:57 WIB
cetak-sejarah-baru-bts-musisi-korea-pertama-yang-masuk-nominasi-brit-awards
MV BTS Dynamite Pecahkan Rekor di Youtube (Sumber: Big Hit Entertainment )
Penulis : Dian Septina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Boyband BTS kembali mencetak sejarah  dengan menjadi artis Korea pertama yang masuk nominasi BRIT Awards 2021.

British Phonographic Industry (BPI) secara resmi mengumumkan nominasi untuk BRIT Awards tahun ini dan BTS mengantongi nominasi pertama mereka.

Untuk BRIT Awards 2021, BTS masuk nominasi untuk Grup Internasional Terbaik, sebuah penghargaan yang kembali diadakan setelah setahun ditiadakan. Dalam kategori itu, BTS akan bersaing dengan Fontaines D.C., Foo Fighters, HAIM, dan Run The Jewels.

Baca Juga: BTS Jadi Musisi K-Pop Pertama yang Masuk Nominasi Grammy, RM: Kami Tetap Rendah Hati

BRIT Awards merupakan penghargaan musik tahunan di Inggris yang dimulai sejak 1977 dengan nama BPI Awards.

Acara ini merupakan penghargaan musik paling bergengsi di Inggris yang menampilkan banyak momen terkenal seperti penampilan publik terakhir Freddie Mercury hingga protes Jarvis Cocker atas Michael Jackson.

Baca Juga: BTS Bawa Pulang Tiga Penghargaan Kids' Choice Awards 2021

BRIT Awards akan digelar 11 Mei 2021 di O2 Arena London. Acara ini nantinya dipandu komedian Jack Whitehall dengan penampilan dari Dua Lipa dan bintang baru Griff.

Sejumlah rekor dibuat BTS dalam satu tahun terakhir, terutama setelah merilis lagu berbahasa Inggris penuh pertamanya, Dynamite.

Mereka menjadi musisi Korea pertama yang menguasai tangga lagu Hot 100 Billboard dan langsung bertahan di sana dua pekan berturut-turut.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x