Kompas TV entertainment musik

BTS Jadi Musisi K-Pop Pertama yang Masuk Nominasi Grammy, RM: Kami Tetap Rendah Hati

Kompas.tv - 9 Maret 2021, 18:31 WIB
bts-jadi-musisi-k-pop-pertama-yang-masuk-nominasi-grammy-rm-kami-tetap-rendah-hati
BTS saat menghadiri Grammy Award ke-62 pada 26 Januari 2020. BTS kini masuk dalam nominasi duo pop/grup pop terbaik. (Sumber: Jordan Strauss/Invision/AP Photo)
Penulis : Ahmad Zuhad

SEOUL, KOMPAS.TV - Pandemi COVID-19 tak menghentikan BTS berkarya. Tahun lalu, BTS merilis lagu "Dynamite" sebagai kado pada penggemar yang terjebak di rumah karena pandemi. Kini, hadiah tersebut kembali kepada mereka dalam bentuk nominasi Grammy pertama.

"Banyak orang sedih dan putus asa karena situasi COVID-19 dan itu semacam sugesti kami untuk mengangkat (harapan semua orang)," kata Jin, Minggu (7/3/2021), dikutip dari Associated Press.

Rapper BTS Kim Nam-joon atau RM bahkan mengaku mereka tak pernah berencana merilis single “Dynamite”. Namun, single tak terduga itu malah memberi kejutan menyenangkan bagi mereka pula.

Baca Juga: Fix! 14 Maret Besok, BTS Akan Tampil di Grammy Awards 2021

“Kami seharusnya melakukan tur stadion di seluruh dunia. Tak ada rencana untuk merilis single seperti 'Dynamite',” jelas RM.

"Dynamite" menjadi membawa BTS memuncaki tangga nada Billboard Hot 100 ketika rilis tahun lalu. Sebenarnya, BTS sudah beberapa kali merilis lagu yang masuk Top 40. Namun, baru kali ini BTS bisa bersaing untuk mendapatkan penghargaan Grammy di kategori duo pop/grup pop terbaik.


Dengan capaian ini, BTS menjadi artis K-pop pertama yang berkompetisi di Grammy.

“Sangat sulit untuk mengungkapkannya dengan kata-kata. Bahkan sekarang kami masih tidak percaya bahwa kami dinominasikan, dan kami akan bisa tampil di Grammy,” ujar Jimin.

Penyanyi asal Busan, Korea Selatan itu pun merasa terhormat bisa meraih nominasi itu.

Baca Juga: Coldplay Puji BTS Saat Bawakan Lagu Fix You di MTV Unplugged



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x