Kompas TV entertainment musik

BTS Jadi Musisi K-Pop Pertama yang Masuk Nominasi Grammy, RM: Kami Tetap Rendah Hati

Selasa, 9 Maret 2021 | 18:31 WIB
bts-jadi-musisi-k-pop-pertama-yang-masuk-nominasi-grammy-rm-kami-tetap-rendah-hati
BTS saat menghadiri Grammy Award ke-62 pada 26 Januari 2020. BTS kini masuk dalam nominasi duo pop/grup pop terbaik. (Sumber: Jordan Strauss/Invision/AP Photo)

SEOUL, KOMPAS.TV - Pandemi COVID-19 tak menghentikan BTS berkarya. Tahun lalu, BTS merilis lagu "Dynamite" sebagai kado pada penggemar yang terjebak di rumah karena pandemi. Kini, hadiah tersebut kembali kepada mereka dalam bentuk nominasi Grammy pertama.

"Banyak orang sedih dan putus asa karena situasi COVID-19 dan itu semacam sugesti kami untuk mengangkat (harapan semua orang)," kata Jin, Minggu (7/3/2021), dikutip dari Associated Press.

Rapper BTS Kim Nam-joon atau RM bahkan mengaku mereka tak pernah berencana merilis single “Dynamite”. Namun, single tak terduga itu malah memberi kejutan menyenangkan bagi mereka pula.

Baca Juga: Fix! 14 Maret Besok, BTS Akan Tampil di Grammy Awards 2021

“Kami seharusnya melakukan tur stadion di seluruh dunia. Tak ada rencana untuk merilis single seperti 'Dynamite',” jelas RM.

"Dynamite" menjadi membawa BTS memuncaki tangga nada Billboard Hot 100 ketika rilis tahun lalu. Sebenarnya, BTS sudah beberapa kali merilis lagu yang masuk Top 40. Namun, baru kali ini BTS bisa bersaing untuk mendapatkan penghargaan Grammy di kategori duo pop/grup pop terbaik.


Dengan capaian ini, BTS menjadi artis K-pop pertama yang berkompetisi di Grammy.

Penulis : Ahmad Zuhad





BERITA LAINNYA


AIMAN

Begini Siasat Pemudik Nekat - AIMAN

Selasa, 11 Mei 2021 | 20:08 WIB
AIMAN

Lolos Pos Penyekatan Kok Bisa? - AIMAN

Selasa, 11 Mei 2021 | 20:05 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
20:32
PT PELABUHAN INDONESIA II (IPC) JAMIN LAYANAN OPERASIONAL PELABUHANNYA BERJALAN NORMAL SELAMA LIBUR LEBARAN   MALAYSIA BERLAKUKAN KEBIJAKAN BARU PEMBATASAN GERAK ("LOCKDOWN") NASIONAL MULAI BESOK HINGGA 7 JUNI 2021   PEMERINTAH KIRIM 1.400 TABUNG OKSIGEN KE INDIA BANTU PERAWATAN PASIEN COVID-19   PENGAMAT PERTAHANAN UI CONNIE RAHAKUNDINI BAKRIE MINTA KEMENHAN DAN KPK USUT SOAL DUGAAN MAFIA ALUTSISTA   KSPI DESAK PEMERINTAH HENTIKAN KEDATANGAN TKA DARI NEGARA MANA PUN SELAMA MASA PANDEMI KORONA   KONFEDERASI SERIKAT PEKERJA INDONESIA (KSPI): HINGGA SAAT INI RATUSAN PERUSAHAAN BELUM BERI THR UNTUK KARYAWANNYA   BESOK, PEMKAB KEBUMEN TUTUP ALUN-ALUN GUNA CEGAH KERUMUNAN DI TENGAH PANDEMI   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL SEBUT SHALAT ID BERJEMAAH HANYA BOLEH DI ZONA HIJAU DAN KUNING DENGAN KAPASITAS 50%   SEBANYAK 7 PETAMBANG EMAS ILEGAL DI SOLOK SELATAN, SUMBAR, TEWAS TERTIMBUN LONGSOR   WISATA BROMO DAN PENDAKIAN GUNUNG SEMERU DITUTUP SEMENTARA PADA 13-23 MEI 2021   PEMKOT BOGOR MELARANG WARGA JAKARTA, DEPOK, TANGERANG, DAN BEKASI MASUK KE TEMPAT WISATA BOGOR SELAMA LIBUR LEBARAN   MASJID RAYA JAKARTA ISLAMIC CENTRE (JIC) DI KOJA, JAKUT, AKAN GELAR SHALAT ID DENGAN KAPASITAS 50%   PREDIKSI BEBAN PUNCAK LISTRIK NAIK SAAT LEBARAN, PLN PASTIKAN PASOKAN LISTRIK AMAN   INDEF MINTA PEMERINTAH KAJI ULANG RENCANA KENAIKAN TARIF PPN DI TENGAH PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL