Kompas TV video cerita indonesia

Polisi Masih Dalami Korelasi Terduga Teroris Condet-Bekasi dengan FPI dan Bom Makassar

Kompas.tv - 30 Maret 2021, 16:01 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kabid Humas Polda Metro Jaya hari ini (30/3) menyebut saat ini polisi masih mendalami peristiwa penangkapan terduga teroris di Condet dan Bekasi dengan peristiwa bom di Makassar. 

Menurutnya, masih terlalu dini untuk menyimpulkan apakah kejadian tersebut memiliki korelasi dengan bom di Makassar.

"Ada yang menanyakan adakah keterkaitan dengan bom Makassar di Gereja Katedral, sampai dengan saat ini masih belum ditemukan ada keterkaitan. Mereka ini masih informasi sampai saat ini memang masih bergerak kelompok sendiri saja. Tapi ini masih didalami terus karena barang bukti yang ditemukan cukup banyak," jelas Yusri saat memberikan keterangan pers (30/3).

Baca Juga: Pengamanan Semakin Diperketat, 2 Terduga Teroris Ternyata Pernah Hadir di Sidang Rizieq Shihab

Selain itu, Yusri juga menegaskan saat ini kepolisian juga tengah mendalami keterlibatan dua terduga teroris yang berinisial HH dan ZA dengan FPI.

Pasalnya, keduanya diduga pernah hadir saat persidangan Rizieq Shihab. 

"Kemarin kan saya sudah bilang, apakah ada korelasinya dia sebagai simpatisan daripada ormas terlarang (FPI) yang sudah dibubarkan pemerintah dengan kejadian ini, ini masih didalami penyidik. Apakah ada korelasinya antara si simpatisan ini yang sudah jadi tersangka sekarang ini dengan penemuan bom, dengan dia sebagai teroris di sini, nanti akan disampaikan”, ungkap Yusri saat memberikan keterangan pers (30/3). 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x