Kompas TV entertainment sinopsis film

Sinopsis Film Seaspiracy, Ancaman Kerusakan Ekosistem Laut Nyata Adanya

Minggu, 28 Maret 2021 | 21:30 WIB
sinopsis-film-seaspiracy-ancaman-kerusakan-ekosistem-laut-nyata-adanya
Poster film dokumenter Seaspiracy yang bisa disaksikan di Netflix mulai 24 Maret (Sumber: Netflix)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Fakta mengejutkan di balik industri perikanan dunia diungkap dalam film Seaspiracy. Film ini merupakan sebuah film dokumenter yang diproduksi oleh sutradara Ali Tabrizi.

Trailer perdana dari film ini dirilis Netflix melalui akun YouTube resminya pada 4 Maret 2021 lalu. Dalam video berdurasi 2:20 menit tersebut, sang sutradara mengungkap sejumlah hal yang mendorongnya untuk memulai proyek ini.

Ali memiliki kekaguman yang besar pada laut sejak ia kecil. Namun persepsinya berubah setelah ia mengetahui fakta tentang dampak dari aktivitas manusia terhadap kerusakan laut.

Baca Juga: Petualangan Tom Holland di Onward - SINOPSIS FILM

Tak hanya menyumbang limbah lautan terbesar, manusia juga mengancam keberlangsungan ekosistem laut lewat praktik overfishing.

Dalam menggarap proyek dokumenter ini, Ali Tabrizi bekerja sama dengan produser Kip Anderson dan asisten sutradara Lucy Tabrizi.

Film ini akan mengupas topik tentang kerusakan lautan secara mendalam. Sejumlah ahli bidang kelautan serta pemerhati lingkungan hidup juga dihadirkan dengan pemaparan akan bahaya yang ditimbulkan dari fenomena kelebihan tangkap.

Tidak hanya itu, Ali juga melakukan peliputan investigasi untuk mengetahui bagaimana praktik ini berlangsung di lapangan.

Baca Juga: Fakta-Fakta Anime DOTA: Dragon’s Blood, dari Sinopsis hingga Jumlah Episode

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by SEASPIRACY (@seaspiracy)

Melalui akun Instagram mereka, tim Seaspiracy mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan laut. Film ini juga diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat tentang ancaman terbesar yang dihadapi laut. 

Penulis : Gempita Surya | Editor : Eddward S Kennedy

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Vaksin Jadi Syarat Wisata Gratis

Kamis, 30 September 2021 | 11:13 WIB
Berita Daerah

Grebeg Vaksin Sebabkan Kerumunan

Kamis, 30 September 2021 | 10:57 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
11:22
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19