Kompas TV olahraga kompas sport

Cesare Prandelli Resmi Mengundurkan Diri sebagai Pelatih Fiorentina

Kompas.tv - 23 Maret 2021, 21:53 WIB
cesare-prandelli-resmi-mengundurkan-diri-sebagai-pelatih-fiorentina
Mantan pelatih Tim Nasional Italia, Cesare Prandelli. (Sumber: calciodangolo.com)
Penulis : Gilang Romadhan

FIRENZE, KOMPAS.TV - Pelatih Fiorentina, Cesare Prandelli resmi mengundurkan diri karena alasan personal pada Selasa (23/3/2021) waktu Indonesia. 

Prandelli sendiri belum genap setahun membesut La Viola. Prandelli menukangi Fiorentina sejak giornata 8 Liga Italia 2020/21 sebagai pengganti Giuseppe Iachini.

Total, Prandelli telah menukangi Fiorentina sebanyak 23 pertandingan, dengan hasil 6 kemenangan, 6 hasil imbang, serta 11 kali menderita kekalahan. 

Fiorentina sendiri berada di peringkat 14 klasemen sementara dengan koleksi 29 poin dari 28 pertandingan. 

Baca Juga: Kontrak dengan AC Milan Segera Habis, Calhanoglu: Saya Berharap Bermain untuk Galatasaray

"ACF Fiorentina dapat mengonfirmasi bahwa Cesare Prandelli telah mengundurkan diri dari kursi pelatih," tulis pernyataan resmi klub. 

“Prandelli menawarkan pengunduran dirinya pada hari Selasa dan - dengan sangat sedih - klub telah menerima keputusannya, mengakui bahwa alasan di balik ini melampaui sepakbola.

“Selama beberapa bulan terakhir, Prandelli telah memberikan segalanya sebagai pelatih, sekali lagi menunjukkan ikatan yang dalam yang menghubungkannya dengan Fiorentina dan kota Florence.

“Presiden Rocco Commisso, manajemen senior, skuad, dan semua penggemar Fiorentina ingin berterima kasih kepada Prandelli dan mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan, baik secara pribadi maupun profesional,” tandas pernyataan tersebut. 

Baca Juga: Hasil Liga Italia Pekan 28: Juventus Keok, AC Milan Pangkas Jarak dengan Inter

Dilansir dari Sky Sport Italia, mantan pelatih Tim Nasional Italia mengutarakan bahwa ini merupakan akhir karier kepelatihannya. 

Prandelli telah menjadi seorang pelatih sejak 1993 saat menjadi caretaker Atalanta selama 26 laga. Setelahnya, 11 klub sempat menjajal jasa eks gelandang Juventus era 80-an. 

Baca Juga: Juventus Siap Lepas Christiano Ronaldo, Antonio Di Gennaro: Dia Lebih Mengecewakan dari Messi

"Saya sadar bahwa karier kepelatihan saya dapat berakhir di sini, tetapi saya tidak menyesal dan tidak ingin mengalami apa pun," kata Prandelli.

“Mungkin, dunia tempat saya menjadi bagian dari seluruh hidup saya ini bukan lagi untuk saya dan saya tidak mengenali diri saya di dalamnya lagi."

“Saya telah berubah, pasti, dan dunia berjalan lebih cepat dari yang saya kira. Inilah mengapa saya percaya bahwa saatnya telah tiba untuk berhenti terbawa oleh pengeluaran ini dan berhenti untuk menemukan siapa saya sebenarnya."



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x