Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Liga Italia Pekan 28: Juventus Keok, AC Milan Pangkas Jarak dengan Inter

Kompas.tv - 22 Maret 2021, 05:30 WIB
hasil-liga-italia-pekan-28-juventus-keok-ac-milan-pangkas-jarak-dengan-inter
Para pemain Benevento merayakan gol Adolfo Gaich saat menghadapi Juventus, Minggu (21/3/2021) di Stadion Allianz, Turin. (Sumber: flashscore.co.id)
Penulis : Gilang Romadhan

TURIN, KOMPAS.TV - Juara bertahan Liga Italia, Juventus secara mengejutkan keok di kandang sendiri dari klub promosi, Benevento. 

Duel Juventus vs Benevento yang bertempat di Stadion Allianz, Turin pada Minggu (21/3/2021) malam WIB berkesudahan dengan skor 0-1 untuk kemenangan tim tamu. 

Gol semata wayang penentu kemenangan Benevento sendiri dicetak oleh Adolfo Gaich pada menit 69. Juventus sendiri tak mampu membalas gol itu kendati memiliki banyak peluang. 

Baca Juga: Hasil Piala FA: Manchester United Tersingkir, Chelsea dan Leicester ke Semfiinal

Jika ditinjau dari statistik pertandingan, gol Gaich sendiri merupakan satu-satunya peluang Benevento yang mengarah tepat ke gawang Juventus. 

Sementara itu, Nyonya Tua menciptakan 23 peluang yang 9 di antaranya berhasil mengarah ke gawang, tetapi mentok di hadapan kiper Lorenzo Montipo. 

Hasil tersebut membuat Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan gagal memanfaatkan peluang menyalip AC Milan dari peringkat 2 klasemen. 

Di sisi lain, AC Milan berhasil menekuk Fiorentina.

Baca Juga: Membeli Cristiano Ronaldo Adalah Kesalahan Juventus

Dalam duel Fiorentina vs AC Milan yang tersaji di Stadion Artemio Franchi, Senin (22/3/2021) dini hari WIB, Rossoneri menang dengan skor tipis 2-3. 

Sempat unggul lebih dulu melalui Zlatan Ibrahimovic pada menit 9, La Viola memaksa babak pertama berakhir imbang 1-1 setelah gelandang asal Chile, Erick Pulgar mencetak gol indah dari tendangan bebas pada menit 17. 

Kemudian, Franck Ribery membawa Fiorentina berbalik unggul lewat golnya pada menit 51. 

Akan tetapi, Brahim Diaz (57') dan Hakan Calhanoglu (72') berhasil mencetak gol dan memastikan Rossoneri pulang membawa 3 poin. 

Baca Juga: Peluang Raih Scudetto Makin Tipis, Ini Alasan AC Milan untuk Tidak Menyerah

Dengan kemenangan ini, AC Milan total telah mengoleksi 59 poin dari 28 pertandingan, unggul 4 angka dari Juventus yang baru memainkan 27 laga. 

Lain itu, AC Milan juga berhasil memangkas jarak dengan pemuncak, Inter. Kini, Rossoneri hanya berjarak 6 poin.

Sebagai catatan, pada pekan 28 ini laga Sassuolo vs Inter Milan harus ditunda lantaran 4 pemain Nerazzurri positif Covid-19. 

Berikut hasil lengkap Liga Italia 2020/21 pekan 28:

  • Parma vs Genoa 1-2
  • Crotone vs Bologna 2-3
  • Spezia vs Cagliari 2-1
  • Hellas Verona vs Atalanta 0-2
  • Udinese vs Lazio 0-1
  • Sampdoria vs Torino 1-0
  • Juventus vs Benevento 0-1
  • Fiorentina vs AC Milan 2-3
  • AS Roma vs Napoli 0-2


Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x