Kompas TV olahraga kompas sport

Juventus Siap Lepas Christiano Ronaldo, Antonio Di Gennaro: Dia Lebih Mengecewakan dari Messi

Kompas.tv - 13 Maret 2021, 19:49 WIB
juventus-siap-lepas-christiano-ronaldo-antonio-di-gennaro-dia-lebih-mengecewakan-dari-messi
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo kembali dibandingkan. Juventus telah menetapkan harga jual Ronaldo dan angkanya berada di bawah harga pasaran Messi. (Sumber: Twitter)
Penulis : Ahmad Zuhad

TURIN, KOMPAS.TV - Capaian buruk Juventus di Liga Champions nampaknya berdampak pada masa depan mega bintang Christiano Ronaldo. Juventus mengaku sudah menetapkan harga jual bagi Ronaldo.

Juventus baru tersingkir dari Liga Champions 2020-2021 pada babak 16 besar. Mereka kalah agresivitas gol dari wakil Portugal, FC Porto dengan agregat 4-4.

Usai I Bianconeri terdepak dari kompetisi tertinggi antar klub Eropa, Christiano Ronaldo jadi pusat sorotan. Hal ini tak lepas dari niat Juventus mendatangkan Ronaldo pada musim panas 2018.

Baca Juga: Membeli Cristiano Ronaldo Adalah Kesalahan Juventus

Saat itu, Si Nyonya Tua berharap Ronaldo dapat membantu mereka meraih kejayaan di Liga Champions. Namun, sejak kedatangan Ronaldo, prestasi terbaik Juventus di Liga Champions hanya mencapai perempat final pada musim 2018-2019.

Tak cuma itu, Juventus juga mulai mempermasalahkan gaji Ronaldo yang besar. Gaji mantan bintang Real Madrid itu saat ini sebesar 31 juta euro atau setara Rp 533 miliar per musim.

Situasi ini memunculkan kabar soal Juventus berniat menjual Ronaldo. Media Italia SportMediaset pada Jumat (12/3/2021) menyebut, Juventus sudah menetapkan harga jual Ronaldo berada di angka 60 juta euro atau sekitar Rp1 triliun.

Angka itu sudah sesuai kisaran market value atau nilai pasar Christiano Ronaldo di Transfermarkt. Dan harga pasar ini berada di bawah angka transfer Christiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus sebesar 117 juta euro atau sekira Rp2 triliun.

Taksiran harga pasar Christiano Ronaldo saat ini juga berada di bawah Lionel Messi sebesar 80 juta euro atau sebesar Rp1,3 triliun.

Bedanya, kontrak Ronaldo bersama Juventus baru akan berakhir pada 30 Juni 2022. Sementara, kontrak Messi di Barcelona akan habis pada 20 Juni 2021 alias akhir musim ini.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x