Kompas TV olahraga kompas sport

Gol Pogba ke Gawang AC Milan Bukti Kejelian Solskjaer

Kompas.tv - 19 Maret 2021, 09:11 WIB
gol-pogba-ke-gawang-ac-milan-bukti-kejelian-solskjaer
Paul Pogba saat melakukan selebrasi setelah berhasil mencetak gol kemenangan Manchester United saat menghadapi AC Milan, Jumat (19/3/2021) dini hari WIB. (Sumber: Instagram @manchesterunited)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

MILAN, KOMPAS.TV – Manchester United sukses melaju ke 8 besar UEFA Europa League setelah menyingkirkan AC Milan dengan agregate 2-1.

Bermain di San Siro Jumat (19/3/2021) dini hari WIB, Manchester United yang pada leg pertama ditahan imbang 1-1 AC Milan, berhasil menang 0-1 melalui gol semata wayang dari Paul Pogba pada menit ke-48.

Sebenarnya, Pogba baru masuk saat awal babak kedua menggantikan Marcus Rashford. Tiga menit di atas lapangan, Pogba mampu memanfaatkan kemelut di pertahanan AC Milan dan mampu menceploskan bola melalui tendangan jarak dekat.

Baca Juga: Bagi Solskjaer, Raih Trofi Bukan Bukti Kesuksesan Manchester United Musim Ini

Kelolosan Man United ke perempat final Europa League dengan Pogba menjadi pahlawan dengan golnya seperti sudah diketahui oleh pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer.

Pogba yang baru pulih dari cedera disebut oleh Solskjaer akan jadi kartu as dari bangku cadangan.

“Anda bisa merasakan atmosfernya, pemain-pemain itu memberikan kami pengalaman ekstra namun personel lain juga merasakan dorongan dari mereka yang masuk sebagai pemain pengganti,” kata Solskjaer dilansir dari Kompas.com.

Baca Juga: Manchester United Disarankan Rekrut Duo Dortmund, Erling Haaland dan Jadon Sancho

“Kami harus mengincar gol, namun Anda mungkin harus memasukkan pemain untuk membuat perbedaan,” tutur Solskjaer jelang bentrokan di San Siro.

Terbukti, Pogba mampu bermain bagus dengan gol kemenangan yang dicetaknya.

“Kami merindukan Paul. Ia menepi hampir selama dua bulan dan tim mana pun akan merasakan kehilangan pemain seperti Paul Pogba. Ia membuat perbedaan yang sangat besar bagi kami,” kata Solskjaer seusai laga.

Baca Juga: Rumor Transfer Ronaldo Kian Panas, Solskjaer Tertarik Latih CR7 di Manchester United?

Sekali lagi, Solskajer kembali membuktikan kejeliannya dalam membaca arah permainan dan memasukkan pemain pengganti yang tepat untuk mengubah jalannya laga.

Sebelumnya, pada leg pertama versus AC Milan, Solskjaer juga membuat pergantian pemain sukses kala pemain berusia 18 tahun, Amad Diallo sukses membuat gol debut di Old Trafford.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x