Kompas TV regional berita daerah

Kemacetan di Jalur Masuk Kota Banjarmasin, Pengendara Terjebak Hingga Tiga Jam Lebih

Kompas.tv - 16 Maret 2021, 22:28 WIB

BARITO KUALA, KOMPAS.TV - Kemacetan parah terjadi di kawasan Terminal Handil Bakti, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan, pada senin petang (15/3/2021).

Perbatasan Kabupaten Barito Kuala dan Kota Banjarmasin tersebut menjadi titik kemacetan terpadat pengendara yang melintas.

Bahkan dari arah Handil Bakti, Barito Kuala, kemacetan sekitar lebih dari satu kilometer sudah terjadi di Jalan Trans Kalimantan.

Menurut warga, kemacetan dalam beberapa hari terakhir lebih parah lantaran terjadi sepanjang hari tak seperti biasanya yang hanya terjadi pada jam pergi dan pulang kerja.

Baca Juga: Ironi Anak Usia Sekolah Jadi Badut Jalanan, Psikolog : Terjerat Kegiatan Eksploitasi Anak

Seperti dikeluhkan pengendara dan warga sekitar, Abdul Saleh dan Anang Mastur, dimana untuk menembus dari Barito Kuala melewati jembatan terminal hingga masuk Jalan Tembus Perumnas Banjarmasin menggunakan roda dua saja membutuhkan waktu mencapai 1 hingga 3 jam.

Sementara untuk roda empat memakan waktu 3 jam lebih.

“Macetnya susah di ceritakan ,antri hampir 3 jam, tapi baru sampai di sini,” ucap Abdul Saleh sembari membonceng anak dan istrinya menggunakan sepeda motor.

“Kemarin itu datang dari batola kesini saja 3 jam menggunakan mobil, kalau menggunakan kendaraan roda dua bisa saja 1 jam-an lebih asalkan jangan ada yang terhambat,” tutur Anang Mastur.

Baca Juga: Ujian Akhir Sekolah Secara Tatap Muka Direncanakan Berlangsung Dengan Sejumlah Syarat

Penyebab kemacetan sendiri diketahui akibat tingginya volume kendaraan yang melintas akibat pengalihan arus pembangunan jembatan kayu tangi.

Diperparah kerusakan jalan di kawasan jalan Tembus Perumnas Banjarmasin yang masih belum diperbaiki.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x