Kompas TV regional berita daerah

Titip Tonggo Solusi Belanja Selama Pandemi

Kompas.tv - 8 Maret 2021, 12:41 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

MAGELANG, KOMPAS.TV - Selama masa pandemi Covid-19, salah satu pusat perbelanjaan di Magelang, Jawa Tengah, menggencarkan program Titip Tonggo, yang merupakan penerapan dari program Jogo Tonggo oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Program Titip Tonggo yakni, berbelanja tanpa harus keluar rumah dengan menitipkan pesanan belanja kepada karyawan pusat perbelanjaan. Nantinya karyawan akan membantu mencarikan barang yang dibutuhkan masyatakat, kemudian akan mengantarkan barang yang dibutuhkan sampai ke rumah secara gratis.

Menurut pihak pengelola pusat perbelanjaan, antusiasme masyarakat untuk memanfaatkan program titip belanja ini cukup tinggi. Sehingga dengan adanya layanan tersebut, omzet penjualan tidak mengalami penurunan selama masa pandemi Covid-19.

Untuk warga yang merasakan manfaat dari program layanan titip belanja mengaku dirinya tidak perlu keluar rumah dan cemas akan tertular Covid-19. Meski terbilang cukup sederhana, cara titip belanja ini sangat efektif dalam upaya mengurangi kerumunan di lingkungan perbelanjaan demi mencegah penyebaran Covid-19.

#TitipTonggo #Magelang #Covid-19

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x