Kompas TV nasional peristiwa

Terus Bergerak, Sandiaga Hari Ini Kunjungi Destinasi Super Prioritas Likupang

Kompas.tv - 5 Maret 2021, 07:45 WIB
terus-bergerak-sandiaga-hari-ini-kunjungi-destinasi-super-prioritas-likupang
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno ke Likupang, Sulawesi Utara (Sumber: twitter @sandiuno)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno terus bergerak mengunjungi sejumlah destinasi wisata super prioritas. Hari ini, Jumat (5/3/2021) Sandi mengumumkan sedang menuju Likupang.  

"Selamat pagi, Indonesia! Pagi ini bergerak menuju Likupang, sebuah kawasan di dekat Manado, Sulawesi Utara yang menjadi salah satu destinasi super prioritas," katanya melalui akun twitternya. 

Menurut Politikus Partai Gerindra ini, Likupang menyimpan potensi wisata yang bagus. "Kawasan ini menyimpan potensi wisata yang luar biasa. Kita sedang maksimalkan untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya," katanya.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Targetkan Bioskop Bisa Tembus 100 Juta Penonton di 2025

Obyek wisata Likupang adalah sebuah kawasan wisata di Sulawesi Utara yang banyak menawarkan potensi wisata bahari. Panorama bawah laut dan pantai di sana menjanjikan untuk dinikmati.

Likupang bersama Tanjung Pulisan  merupakan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata yang telah ditetapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Destinasi Super Prioritas selain Danau Toba (Sumatera Utara), Labuhan Bajo (Nusa Tenggara Timur), Mandalika (Nusa Tenggara Barat), dan Candi Borobudur (Jawa Tengah).

Baca Juga: Sandiaga Uno Bertemu Nadiem Makarim Bahas Posisi Borobudur


Pemerintah sendiri telah menetapkan rencana pengembangan infrastruktur jalan menuju kawasan KEK Likupang seperti pembangunan jalan tol Manado – Bitung sepanjang 39 kilometer dan pelebaran jalan bypass dari Bandara Sam Ratulangi ke KEK Likupang sepanjang 31,5 kilometer.

Terminal Bandara Sam Ratulangi juga akan diperluas. Dari kapasitas dua juta penumpang akan ditingkatkan menjadi enam juta penumpang.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x