Kompas TV regional berita daerah

Kisah Murid SD Pulang Les Temukan Bayi Dibuang di Sleman

Rabu, 3 Maret 2021 | 17:03 WIB
kisah-murid-sd-pulang-les-temukan-bayi-dibuang-di-sleman
Ilustrasi penemuan bayi di Sleman. (Sumber: KOMPAS.COM)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Penemuan bayi perempuan di tas berwarna hijau yang terbungkus kresek hitam menggegerkan warga Sefan, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Rabu (3/3/2021). Saat ditemukan, bayi perempuan yang tergeletak di pinggir jalan Gang Semar sudah meninggal.

Kejadian penemuan bayi itu bermula ketika seorang anak laki-laki bernama Nasya (9) hendak pulang ke rumah seusai mengikuti les sekitar pukul 10.30 WIB. Saat ia melintasi gang Semar, ia melihat tas berwarna hijau.

Nasya pun membuka tas tersebut dan ia terkejut melihat ada bayi di dalam tas itu.

Baca Juga: Kronologi Penemuan Bayi Berumur Satu Hari di Belakang Rumah Warga

“Dia teriak-teriak ada bayi dibuang, lalu saya dan teman langsung datang,” ujar Yafi (11), teman Nasya.

Yafi bercerita saat ditemukan, bayi perempuan itu tidak bersuara maupun bergerak. Ia juga melihat ada tumpukan tisu kering dalam jumlah banyak di atas tubuh bayi. Pada wajah bayi juga ada darah segar seperti baru dilahirkan.

Nasya dan Yafi pun langsung memberitahu orang dewasa kemudian diteruskan pihak RT setempat yang akhirnya melaporkan kejadian itu ke polisi.

Penulis : Switzy Sabandar





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:45
PTPN III BERI APRESIASI ATAS TERCAPAINYA KESEPAKATAN RESTRUKTURISASI KEUANGAN YANG DILAKUKAN KEMENTERIAN BUMN   MENTERI BUMN ERICK THOHIR SEBUT RESTRUKTURISASI KEUANGAN PTPN SUDAH RAMPUNG   KEMENTERIAN BUMN YAKINKAN LEBIH DARI 50 KREDITOR UNTUK RESTRUKTURISASI PINJAMAN PTPN III HINGGA RP 41 TRILIUN   MENAKER LUNCURKAN POSKO THR UNTUK MEMANTAU DAN MENGATASI MASALAH PEMBERIAN THR   KEMENDESA PDTT TERUS GIATKAN SOSIALISASI LARANGAN MUDIK LEBARAN DEMI KESEHATAN BERSAMA    PEMPROV DKI JAKARTA BUKA VAKSINASI UNTUK PELAKU EKONOMI KREATIF, DARI PEMUSIK HINGGA PENGUSAHA KULINER   MENAG DORONG APARAT PENEGAK HUKUM TINDAK PELAKU UJARAN KEBENCIAN YANG MENGARAH KE PENISTAAN AGAMA   WALI KOTA DEPOK MOHAMMAD IDRIS: PEMKOT DUKUNG PENGUSUTAN DUGAAN KORUPSI DAMKAR DEPOK   SATPOL PP DIRIKAN 8 POSKO DI PASAR TANAH ABANG UNTUK PANTAU PELANGGARAN PROTOKOL KESEHATAN   WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN MINTA PEMERINTAH CARI SOLUSI CEGAH PERKAWINAN ANAK   WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN DORONG KEMENTERIAN PPPA, KPAI, BPS PETAKAN DAERAH YANG BANYAK PERKAWINAN ANAK   PEMKOT BANDUNG MENYATAKAN 50 PERSEN TENAGA PENDIDIK TELAH DIVAKSINASI COVID-19   BADAN PENGKAJIAN DAN PENERAPAN TEKNOLOGI KEMBANGKAN BERBAGAI TEKNOLOGI MITIGASI PERUBAHAN IKLIM   MENTERI PPPA DORONG FORUM ANAK DAPAT DIBENTUK HINGGA KE TINGKAT KECAMATAN DAN DESA