Kompas TV internasional kompas dunia

Ratusan Anak Perempuan yang Diculik di Nigeria Telah Dibebaskan

Selasa, 2 Maret 2021 | 19:00 WIB
ratusan-anak-perempuan-yang-diculik-di-nigeria-telah-dibebaskan
Foto yang diabadikan pada 26 Februari 2021 ini menunjukkan sebuah ruang kelas di Sekolah Menengah Putri Negeri di Kota Jangebe, wilayah pemerintah lokal Talata-Mafara, Negara Bagian Zamfara, Nigeria. (Sumber: Xinhua/Emma Houston)

NIGERIA, KOMPAS.TV - Ratusan murid perempuan di Nigeria yang sempat diculik oleh kelompok bersenjata dikabarkan telah dibebaskan.

Pelaku menyebut telah mencuri sebanyak 270 pelajar dari Sekolah Menengah Pertama Sains Putri di kota Jangebe, Jumat (26/02/2021) kemarin.

Melasir Kompas.com, Selasa (02/03/2021), Dr Bello Matawelle, Gubernur Negara Bagian Zamfara, mengumumkan melalui akun Twitter-nya jika 279 korban penculikan sudah kembali dalam keadaan selamat.

"Alhamdulillah! Dengan gembira saya mengumumkan pembebasan murid perempuan GGBS Jangebe dari tempat mereka disekap," cuit Matawelle.

Baca Juga: Keluarga 300 Anak Perempuan yang Diculik di Nigeria Menunggu dengan Cemas

Selain menculik para siswi, kelompok bersenjata dilaporkan juga menyerang kamp militer dan mencegah pasukan Nigeria melakukan penyelamatan.

Lawani Adali, petugas keamanan yang sedang berjaga ketika insiden terjadi mengatakan akses ke lokasi kejadian dijaga pelaku.

Penulis : Danang Suryo





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:12
KEBUN BINATANG SYDNEY DITUTUP SEMENTARA KARENA POLISI SELIDIKI SEBAB KEMATIAN SEEKOR SIMPANSE   BMKG: GEMPA BERMAGNITUDO 6,0 TERJADI DI TAHUNA, KEPULAUAN SANGIHE, SULUT, TAK BERPOTENSI TSUNAMI   BPBD JATIM SEBUT GEMPA MALANG BERMAGNITUDO 6,1 TERASA DI 17 KABUPATEN/KOTA DI JAWA TIMUR   RSUD MARDI WALUYO KOTA BLITAR PASTIKAN TIDAK ADA PASIEN YANG TERTIMPA ATAP YANG AMBRUK AKIBAT GEMPA MALANG   SEORANG PENGENDARA MOTOR DI LUMAJANG MENINGGAL TERTIMPA BATU DI PERBUKITAN AKIBAT GEMPA BERMAGNITUDO 6,1   PATUNG GORILA DI JATIM PARK 2 JATUH AKIBAT GEMPA MALANG BERMAGNITUDO 6,1   BPBD ACEH TIMUR: 250 WARGA DESA PANTON RAYEUK, KECAMATAN BANDA ALAM, MENGUNGSI AKIBAT BAU SUMUR GAS PT MEDCO E&P MALAKA   PEMKOT BEKASI TUNGGU INSTRUKSI PEMERINTAH PUSAT SOAL PENYEKATAN PEMUDIK DI MASA LARANGAN MUDIK LEBARAN 2021   DIREKTORAT SMP KEMENDIKBUD: KEBERADAAN USAHA KESEHATAN SEKOLAH (UKS) DUKUNG PELAKSANAAN TATAP MUKA TERBATAS   SATGAS COVID-19 INGATKAN MUDIK LEBARAN DI MASA PANDEMI BERISIKO TINGGI   PEMERINTAH: 10 APRIL 2021, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 13.323.866 SPESIMEN   HINGGA 10 APRIL 2021, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 59.139 ORANG   SATGAS COVID-19: HARI INI, ANGKA KEMATIAN AKIBAT COVID-19 DI INDONESIA BERTAMBAH 95 KASUS, TOTAL 42.443 KASUS   SATGAS COVID-19: JUMLAH PASIEN SEMBUH HARI INI BERTAMBAH 3.629 ORANG, TOTAL 1.409.288 ORANG