Kompas TV internasional kompas dunia

Polisi Nigeria Pastikan 317 Siswi SMA Diculik di Zamfara, Nigeria

Kompas.tv - 28 Februari 2021, 12:04 WIB
polisi-nigeria-pastikan-317-siswi-sma-diculik-di-zamfara-nigeria
Foto yang diabadikan pada 26 Februari 2021 ini menunjukkan sebuah ruang kelas di Sekolah Menengah Putri Negeri di Kota Jangebe, wilayah pemerintah lokal Talata-Mafara, Negara Bagian Zamfara, Nigeria. (Sumber: Xinhua/Emma Houston)
Penulis : Edwin Shri Bimo

LAGOS, KOMPAS.TV - Polisi Nigeria mengonfirmasi 317 siswi diculik dari sekolah menengah putri di Negara Bagian Zamfara, Nigeria barat laut, pada Jumat (26/02/2021) pagi.

Dalam sebuah pernyataan, juru bicara kepoisian Zamfara, Nigeria, Mohammed Shehu mengatakan 317 siswi tersebut diculik oleh orang-orang bersenjata tak dikenal setelah meluncurkan serangan di Sekolah Menengah Putri Negeri di Jangebe, sebuah kota di wilayah pemerintah lokal Talata-Mafara, Negara Bagian Zamfara.

Operasi pencarian dan penyelamatan bersama sedang dilakukan untuk menyelamatkan para siswi yang diculik tersebut, kata jubir itu.

Pihak berwenang telah mengimbau kepala sekolah dan para orang tua untuk tenang, dan mengatakan bahwa polisi dan badan keamanan lainnya saat ini sedang berusaha menyelamatkan para siswi yang diculik.

Baca Juga: Para Pelajar Korban Penculikan di Nigeria Akhirnya Dibebaskan

Foto yang diabadikan pada 26 Februari 2021 ini menunjukkan barang-barang pribadi milik siswi Sekolah Menengah Putri Negeri di Kota Jangebe, wilayah pemerintah lokal Talata-Mafara, Negara Bagian Zamfara, Nigeria. (Sumber: Xinhua/Emma Houston)

Kasus penculikan teranyar tersebut terjadi sekitar sepekan setelah orang-orang bersenjata menyerang Sekolah Menengah Negeri di Kagara, sebuah kota di Negara Bagian Niger, Nigeria utara-tengah. Kelompok tersebut menculik 27 murid dan tiga staf sekolah beserta 12 anggota keluarga staf sekolah.

Hingga Jumat, mereka masih berada di tangan para penculik.

Wilayah utara negara Afrika berpopulasi terbanyak tersebut mengalami serangkaian serangan bersenjata dalam beberapa bulan terakhir, dengan ratusan orang tewas dan banyak orang lainnya diculik.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x