Kompas TV regional berita daerah

Stasiun Purwokerto Gunakan Genose Untuk Tes Covid-19

Kompas.tv - 2 Maret 2021, 13:16 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PURWOKERTO, KOMPAS.TV - Untuk meningkatkan pelayanan PT Kereta Api Indonesia wilayah Daop V Purwokerto, Jawa Tengah melakukan tes genose C-19 terhadap ratusan calon penumpang. Hasilnya, 3 calon penumpang dinyatakan positif dan terpaksa dibatalkan pemberangkatannya.

Ratusan calon penumpang kereta api yang hendak berangkat dari Stasiun Purwokerto, Jawa Tengah, terlebih dulu harus mengkuti pemeriksaan genose C-19. Upaya pemeriksaan ini dilakukan untuk mengetahui secara cepat kondisi kesehatan penumpang, apakah terpapar virus korona atau tidak.

Dengan metode ini, selain hasilnya sangat cepat juga biayanya sangat murah yakni hanya Rp 20.000,-. Sehingga, para calon penumpang lebih cepat mengetahui hasil pemeriksaan. 

Dari ratusan calon penumpang yang telah dites genose hasil karya dari Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta ini, 3 orang calon penumpang dinyatakan positif terpapar Covid-19. Sehingga, ketiga calon penumpang tersebut langsung dibawa oleh tim medis dari Dinas Kesehatan setempat, guna penanganan lebih lanjut. 

Dengan bertambahnya tempat pelayanan pemeriksaan genose di Stasiun Purwokerto, maka secara keseluruhan PT KAI telah memiliki 12 stasiun yang menjadi tempat pelayanan pencegahan Covid 19 ini.

#Genose #StasiunPurwokerto #Covid19
 

 

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x