Kompas TV regional berita daerah

Cuaca Buruk Banyak Pohon Tumbang Rusak VASUM

Kompas.tv - 1 Maret 2021, 09:53 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Klungkung, KOMPASTV - Akibat diguyur hujan lebat disertai angin kencang , selama kurun dua hari terakhir , terutama pada malam hari , mengakibatkan sejumlah pohon tumbang di wilayah kabupaten klungkung , yang merusak sejumlah vasilitas umum , seperti kabel listrik , kabel telepun , menutup akses jalan utama dan juga merusak rumah warga .

 

Seperti salah satunya di wilayah desa takmung kabupaten klungkung , sebuah pohon tumbang menutup akses jalan menuju kesejumlah villa dan hotel , serta akses ke kantor pemerintahan dan memutus jaringan listrik dan telepun di wilayah ini.

Lepala BPBD Klungkung , I Putu Widiada mengatakan penanganan sudah dilakukan sejak pagi , di sejumlah tempat , sesuai dengan laporan warga ke BPBD . Rata-rata adalah pohon tumbang , yang menutup akses jalan dan area publik lainnya . Dengan banyaknya pohon tumbang yang terjadi , BPBD klungkung membagi tim , untuk melakukan penanganan , diutamakan yang menutup akses jalan sebagai jalur vital kegiatan masyarakat , terlebih jalur yang dilalui adalah jalan satu-satunya.

Masyarakat diminta waspada dengan situasi cuaca buruk seperti saat ini , yang diperkirakan akan terjadi hingga maret mendatang , utamanya angin kencang disertai hujan lebat yang berimbas pada tumbangnya pohon dan tanah longsor.

#cuacaburuk #pohontumbang #fasilitasumumrusak 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x